Seklur Karang Asem Ajak Warga Ikut Merawat Hasil Pembangunan

17

Medianews.co.id,- Cilegon,- Masyarakat di wilayah Kelurahan Karang Asem Kecamatan Cibeber diimbau untuk ikut menjaga dan merawat hasil pembangunan yang ada di wilayah Karang Asem. Hal itu diungkapkan Sekretaris Lurah Karang Asem Hilman Setiaji saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (17/9/2020).

“Kedepan harapan kita kepada masyarakat, apa yang sudah dibangun oleh pemerintah kelurahan melalui program Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPW Kel) yang diberikan kekuasaannya kepada pemerintah daerah mohon untuk di jaga,” imbaunya.

Menurutnya, warga harus punya rasa memiliki terhadap pembangunan di lingkungannya, terlebih pembangunan itu untuk kepentingan masyarakat sendiri.

“Kalau sudah ada bangunannya bagus di jaga agar kualitasnya cukup berkesinambungan. Jadi agak agak cuek masyarakat kadang merasa apa yang dibangun oleh pemerintah. Contohnya pemasangan konblok satu dua lepas saja kadang dibiarkan saja itu yang tidak bisa kita inginkan pada masyarakat,” ujarnya.

Namun pihaknya bersyukur dan mengapresiasi para RT dan RW serta pengurus Pokmas terus memantau di wilayahnya masing-masing.
“Allhamdulilah RT dan RW pengurus Pokmasnya pun juga terus memantau dengan sendirinya baik itu oleh pak Rt baik, oleh tokoh masyarakat agar kualitas pembangunan pokmas infraswil di kelurahan karang asem ini agar bisa di laksanakan berkesinambungan kemudian kualitasnya pun sama masyarakat juga harus memantau. Khawatir pembangunan infraswil pokmas itu juga hanya habisi anggaran. Insya allah kita kedepankannya pertama kualitas yang kedua mohon untuk ada partisipasi aktif dari masyarakat agar bisa menjaga merasakan dan bisa berkesinambungan,” kata Hilman. (Priadz)