Serahkan Sk DPC JPKP Kecamatan, Marito Sitompul : Harus tetap Kritis dan memonitoring.

18

Medianews.co.id,- Cilegon,- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kota Cilegon, Alwiyah Zaki Haddad bersama Dewan Pembina Marito Sitompul menyerah terimakan SK Ketua DPC JPKP Kecamatan Ciwandan kepada Muhammad Hasikin, S.Pd. Yang dihadiri oleh Jajaran Pengurus DPC JPKP dan DPD JPKP Cilegon, Di kantor JPKP Cilegon yang berada di Perumahan Metro Cilegon Grand Cendana. Rabu, 15/01/2020.

Menurut Marito Sitompul selaku Dewan Pembina JPKP Kota Cilegon mengatakan pemberian SK DPC JPKP tersebut untuk kepengurusan jajaran yang ada di kecamatan ciwandan.

“Hari ini kita serahkan SK untuk ketua DPC kecamatan ciwandan yang sudah ditandatangani oleh ketua DPW Provinsi Banten, agar bisa membentuk struktural dibawahnya dan menjalankan roda organisasi secepatnya,”kata Marito sitompul.

Ia juga menjelaskan tugas serta fungsi Organisasi JPKP tersebut agar dapat mengawal program program dari pemerintah pusat maupun daerah.

“Fungsi Organisasi JPKP sebagai Pendampingan terhadap Program Pembangunan, agar pelaksanaan di lapangan efektif dan tepat sasaran. dan kita berkomitmen penuh untuk tetap kritis dalam menjalankan fungsi monitoring dan pengawasan terhadap implementasi Pembangunan dengan harapan dapat berperan meminimalisir terjadinya tingkat Kebocoran Uang Negara akibat prilaku tidak sehat dari Pelaksana Pembangunan,”tambahnya.

Masih ditempat yang sama Muhammad Hasikin mengungkapkan Dirinya akan segera melakukan Audensi kepada pemerintah Kota Cilegon.

“Kami DPC JPKP Ciwandan juga akan Melayangkan surat Audiensi kebeberapa instansi pemerintah serta akan melakukan acara Deklarasi terlebih dahulu, agar Aparatur Pemerintahan mengetahui Keberadaan JPKP di Kota Cilegon,”ungkapnya.

Ia juga berharap dalam program kerjanya JPKP bisa melakukan kerjasama dengan pemerintah untuk bersama mengawasi serta mengawal terkait anggaran pembangunan agar tepat sasaran.

“Visi Misi untuk JPKP Cilegon harus terealisasi langsung ke masyarakat karena tidak semua Masyarakat tau tentang aturan dibidang Kesehatan dan pedidikan serta Anggaran Dana Desa, kami Pengurus DPC JPKP Ciwandan Kota Cilegon akan mendampingi Masyarakat ataupun Aparatur Kelurahan untuk Memberdayakan Anggaran APBD dengan Tepat sasaran,”tandasnya. (priadz)