Setelah Penetapan 4 Paslon Walikota, Besok
KPU Cilegon Agendakan Pengambilan Nomor Urut Calon

6

Medianews.co.id,- Cilegon,- Berdasarkan berita acara hasil penelitian keaslian dokumen yang telah diumumkan di laman KPU tanggal 14 september 2020 status untuk pencalonan dan status syarat-syarat pencalonan dan berdasarkan berita acara penelitian perbaikan yang sudah diumumkan tanggal 16 september 2020 dalam hal registrasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menetapkan pasangan calon peserta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon tahun 2020. Empat nama paslon yang ditetapkan KPU Kota Cilegon yakni, Ali Mujahidin-Firman Mutaqin, Ratu Ati Marliati-Sokhidin, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta, Iye Iman Rohiman-Awab.

Komisioner KPU Cilegon Eli Jumaeli mengatakan, ke empat paslon dinyatakan semuanya memenuhi syarat sehingga hari ini tersisa penetapannya saja dari bakal pasangan calon menjadi calon walikota dan wakil walikota.

“Selanjutnya sesuai dengan tahapan kegiatan besok itu adalah rapat pleno terbuka kemudian nomor urut. Nomor urut pasangan walikota dan wakil walikota yang akan kita laksanakan di hotel royal krakatau pukul 14.00 sampai dengan selesai. Jadi setelah penetapan calon ini kemudian sesuai dengan ketentuan kita akan berikan surat pengantar untuk membuka rekening khusus yang ada paling belakang tentunya itu sampai dengan 24 september dan Bank nya dilakukan di bank umum. Hanya saja laporan dana kampanye hanya di lakukan dalam aplikasi tanggal yang sudah di tentukan,” katanya.

Dikatakannya, teknis pengambilan nomor urut pihaknya telah menyiapkan medianya dalam sebuah kotak dengan jumlah nomor atau dengan jumlah angka mulai dari 1 sampai 10.

“Jadi ada 10 bola yang berisi angka kemudian itu akan di lakukan secara bersamaan nanti oleh para wakil untuk mengambil nomor antrian itu kemudian nanti di buka bersama sama yang mendapatkan angka terkecil maka dia berkesempatan untuk mengambil nomor urut terlebih dahulu,” terangnya.