Sinergitas TNI dan Polda Banten, Laksanakan Aksi Pembersihan Sampah Di TPA dan Pasar.

85

Medianews.co.id– BANTEN, Serang –
Aksi bersih – bersih sampah, yang secara serentak dilaksanakan oleh Jajaran Korem MY dan Polda Banten serta Pemrov Banten, Kamis, 21 Februari 2019, Pukul 07.00 WIB merupakan bentuk kepedulian dan sinergitas TNI dan Polri dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2019.

Kapolda Banten, Irjend Pol Drs.Tomsi Tohir Msi, bersama Danrem 064 MY dan jajaran TNI dan Polda Banten beserta Polres jajaran, Telah Memusatkan pelaksanaan upacara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019 di TPA Cilowong, Kecamatan Taktakan Kota Serang Banten, sedangkan polres polres lainnya berada di TPA dimasing – masing Kabupaten.

Pada kesempatan ini, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi menyampaikan bahwa upacara HSPN mengandung tema Kelola Sampah untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai. dilanjutkan dengan Kegiatan Perlombaan Budaya 3R (Reduce, Reuse, Recycle), serta Aksi Bersih Sampah di TPA Cilowong dan Seluruh TPA di Kabupaten, Pasar lama oleh Personil Gabungan dari Korem MY, Kodim, Kopasus, Brimob, Samapta serta Lokasi pesisir pantai anyer oleh personil Ditpolairud.

Kegiatan ini merupakan momentum untuk mengembangkan kesadaran diri dan mensinergikan jajaran TNI dan Polri serta seluruh potensi masyarakat, guna bersama-sama menghadapi permasalahan sampah dan membangun tata kelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bermakna bagi masyarakat.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, sampah dapat menjadi titik awal bagi semua pemangku kepentingan, untuk segera melakukan aksi nyata, dengan mengkampanyekan, mengedukasi dan memberikan bimbingan kepada masyarakat untuk menerapkan budaya 3R (Reduce, Reuse, Recycle). Sebab, lingkungan hidup yang baik dan sehat bukanlah warisan nenek moyang, melainkan titipan anak cucu kita,”terang Kapolda.

Kegiatan Lomba 3R, tersebut di ikuti oleh Bhangkari Daerah Banten, Ibu ibu Persit KC, Personil Kopasus, Kodim dan Brimob, yang merupakan wujud nyata bahwa Ternyata Sampah tidak hanya sebagai bahan buangan, tapi jika sampah bisa dipilah pilah dengan baik, maka akan dapat dimanfaatkan kembali untuk berbagai hal, misalnya Kompos, besert lainnya . Kegiatan ini berkahir dengan pemberian hadiah lomba oleh Kapolda Banten, Danrem MY, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Banten.(anna)