Slamet Winaryo Menutup Kegiatan Workshop Revitalisasi SMK 2019.

17

Medianews.co.id,- Palangka Raya- Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng selalu menggenjot program program Pendidikan di Kalteng Dr.H. Slamet Winaryo, M.Si memberikan pembinaan terus agar dunia pendidikan di Kalteng menjadikan pendidikan yang berkualitas dan bermutu yang dapat di percaya oleh masyarakat. Dengan ada nya program Dinas Pendidikan bertujuan untuk meningkatkan kinerja lembaga Pendidikan Revitalisasi SMK menjadi persyaratan kita untuk selalu maju.6/9/19.

Dalam penutupan Workshop revitalisasi SMK, tutur peserta, Kami banyak terima kasih pada Disdik dan Nara sumber memberikan informasi pada kepala SMK sekalteng serta memberikan semangat kerja kami selaku kepanjangan tangan dari pemerintah untuk mendidik anak bangsa yang terbaik.

Dari Nara sumber Direktorat PSMK Mendiknas RI. ” Dalam rangka workshop Revitalisasi SMK mengajak semua kepala sekolah SMK untuk satu paham mampu bisa mengelola sekolahnya, kita harus mampu mengangkat kejuruan ini disenangi masyarakat sehingga nanti kedepannya peserta didik dapat bekerja.” Katanya.

Arahan Kadis Pendidikan Provinsi Kalteng dalam penutupan Workshop revitalisasi SMK, atas nama Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran melalui Dr.H.Slamet Winaryo, M.Si, mengarahkan pada kepala sekolah untuk bisa memahami dan penjabaran revitalisasi SMK.

” Kita harus mampu membalikkan Piramida kualifikasi tenaga kerja yang saat ini mayoritas masih berpendidikan
Rendah, tenaga yang berdaya saing dan terampil di antaranya dilahirkan dari lembaga pendidikan SMK dari itu pemahaman tentang revitalisasi SMK kita satu pemahaman agar bisa diterapkan di sekolah masing masing, maka dari itu SMK dapat menciptakan suatu lapangan kerja yang bermutu dan relevan dengan tuntutan dunia usaha dan industri.” Kata Slamet.

Melalui Instruksi Presiden (Inpres) nomor 9, Tahun 2016 Presiden menegaskan perlunya revitalisasi SMK untuk meningkatkan kualitas SDM Inpres tersebut, menugaskan Kemendikbud RI untuk membuat peta jalan pengembangan SDM sesuai kurikulum kompetensi

“Harapan Kadisdik Provinsi Kalteng SMK dapat berkerja sama dengan pihak pihak dunia usaha dan industri lainnya, “ucap Kadisdik Slamet pada saat penutupan Workshop Revitalisasi SMK.

(Hadiboy)