Soal Pembangunan Auning Pedagang Diatas Trotoar, Lurah Kalitimbang Belum Ambil Tindakan

50

Medianews.co.id,- Cilegon,- Terkait keberadaan penyalahgunaan fungsi trotoar yang berada di perempatan jalan Cibeber – Cikerai tepatnya di Lingkungan Ciberko kelurahan Kalitimbang Kecamatan Cibeber, trotoar malah dijadikan untuk berjualan para pedagang.

Lurah Kalitimbang Bahroni mengaku belum mengambil tindakan terkait penyalahgunaan trotoar yang digunakan untuk berdagang tersebut, namun ia mengakui pihaknya telah menerima surat tembusan dari RT setempat ke kelurahan.

“Secara tertulis di kelurahan memang belum cuman tembusan dari RT ke kelurahan sudah. Sudah ada tembusan bahwa RT disitu mau bikin Auning keperluannya untuk warga sekitar karena adanya covid ini banyak warga yang nganggur yang pengen usaha karena rumah nya di dalem usahanya susah. Jadi RT itu punya ide itu. Terus kata saya ya sudah di jalankan saja nanti kalau ada masalah bagaimana karena di situ kan trotoar dan yang terpenting menurut saya sudah ada tembusan dari RT ke kelurahan. Ini juga untuk masyarakat sekitar yang sedang melakukan usaha,” terangnya.

Menurutnya untuk pembongkaran, bukan kewenangan dari pihak kelurahan, namun pihaknya hanya menyurati saja.

“Kalau untuk tindakan kami belum memberikan tindakan. Kalau untuk pembongkaran bukan hak kami. Bukan dari kelurahan, kita hanya menyurati saja untuk tindakannya itu nanti kita melaporkan ke pihak terkait,” ujarnya.

“Ya memang benar itu melanggar aturan cuman ya itu, saya juga sudah konfirmasi pada pihak RT nya untuk di tempuh perijinannya atau pun konfirmasi sama Disperindag biar ditempatkan dimana kalau di situ ga boleh agar di carikan tempat untuk warga sekitar yang mau usaha,” ungkapnya.(priadz)