Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran di sejumlah Ruas jalan di kota serang

32

Medianews.co.id, -SERANG,- Usai pelantikan Irjen Listyo Sigit Prabowo yang resmi menjabat sebagai Kabareskrim Polri, yang satu setengah bulan kosong, lantaran pejabat sebelumnya yakni Jenderal Idham Azis (kala itu masih berpangkat Komjen) diangkat Presiden Jokowi menjadi Kapolri, spanduk bertuliskan ucapan selamat bertebaran di sejumlah ruas jalan di Kota Serang.

Salah satu penggagas pemasangan spanduk tersebut adalah Srikandi Banten, yang terlihat dipasang di depan Carefour, Ciceri, Kota Serang, yakni di Alun-alun Kota Serang, Kebon Jahe, MOS dan Carefour.

Ditemui di lokasi pemasangan spanduk, Ketua Srikandi Banten Purnama Sari mengatakan, bahwa dirinya menilai Irjen Listyo Sigit Prabowo merupakan pilihan terbaik dari semua calon Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri.

“Saya sih menilainya itu pilihan yang terbaik dari yang ada. Karena saya melihat pak Listyo ini merupakan orang yang baik, berprestasi dan sosok yang sangat dekat dengan Seluruh Elemen Masyarakat, khususnya dengan Para Ulama saat menjabat sebagai Kapolda Banten,” ujar Purnama Sari, ditemani pengurus-pengurus Srikandi Banten, Selasa (17/12/2019).

Menurut Purnama, Mantan Kapolda Banten itu, kata dia, merupakan sosok tidak hanya dekat dengan ulama, beliau juga merupakan sosok yang sangat dekat dengan Lintas Iman bahkan semua kalangan yang ada di Provinsi Banten.

“Saya sangat yakin tidak ada satu kelompok atau golonganpun yang tidak bisa bersua dengan beliau. Beliau sangat mengayomi semua elemen suku, budaya dan agama. Selain itu, selalu memberikan dan mengajarkan kepada anak-anak muda untuk terus menjaga nilai-nilai pancasila dan untuk terus menjaga persatuan bangsa ini,” katanya.

Menurut Purnama, dirinya sering membaca berita di beberapa media saat Irjen Listyo menjabat sebagai Kapolda Banten bahwa Irjen Listyo merupakan sosok yang sangat dekat dengan Seluruh Elemen Masyarakat, khususnya dengan Para Ulama Banten.

Hal itu terbukti saat Irjen Listyo tak segan mengadakan acara keagamaan di lingkungan Polda Banten. Bahkan, saat acara Istighotsah kebangsaan, beberapa ulama sepuh Banten seperti Abuya Muhtadi Dimyati, Abuya Murtadho Dimyati hadir beserta beberapa pimpinan pondok pesantren.

Tak hanya itu, Irjen Listyo dikenal juga dekat dengan tokoh agama dari kalangan NU, Muhammadiyah, Al Khairiyah, Mathla’ul Anwar dan lainnya.

“Saya melihat, antara pak Listyo dengan para ulama di Banten bahkan bisa dibilang tidak ada skat, selalu ada kehangatan dan keakraban yang terjalin antara Ulama dan Kepolisian di Banten,” tandasnya.( an/ red)