Sukseskan Program Pemerintah RI,  PT. KTI Jalankan Proyek Cipasauran

746

Medianews.co.id – CILEGON, Demi mensukseskan Program Pemerintah Republik Indonesia yang telah gencar dalam pembangunan Infrastruktur, dan membuka akses pengembangan Industri, di seluruh wilayah Indonesia, PT. Krakatau Tirta Industri (KTI) melaksanakan proyek Cipasauran. Dalam proyek tersebut, PT KTI akan membangun bendung Cipasauran, pembangunan WTP Cidanau, dan pemasangan jalur pipa, untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Kota Cilegon.

Adapaun proyek Cipasauran yang akan dilaksanakan PT. KTI yakni pemasangan jalur pipa, yang dibagi dua jalur. Untuk jalur pertama yang dimulai dari desa Pasauran – Sindanglaya Kecamatan Cinangka, yang terletak di bahu jalan Kabupaten Serang dan Jalan Nasional. Dan untuk yang kedua dari Sindanglaya – CAPC di Kelurahan Gunung Sugih Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon yang melewati tanah milik PT. Krakatau Steel. Adapun panjang kedua jalur tersebut, kurang lebih, 29 KM dan 1,8 KM lahan area pemasangan pipa dalam proses pemasangan sesuai jadwal.

Dari kedua proyek tersebut, telah memiliki izin dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Serang, dan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional IV Ditjen Bina Marga, Kementerian PUPR.

Dijelaskan dalam Press Realease yang dikirimka PT. KTI atas nama Sekretaris Perusahaan Jakaria pada tanggal 20 Februari 2017, pemasangan pipa kedua jalur tersebut, tidak ada transaksi penggantian lahan. Adapun yang diberikan kepada masyarakat hanya berupa konpensasi akibat gangguan proyek seperti debu, kebisingan dan gangguan akses jalan serta biaya bongkar pasang terhadap infrastuktur yang terdampak pemasangan pipa.

Sementara itu, Yuyun Permana Projek Manager Proyek Cipasauran, mengatakan, Penyelesaian pekerjaan pemasangan pipa sebagai bagian penting dari proyek Cipasauran PT. KTI mendesak untuk diselesaikan. “Proyek pipa ini, mendesak untuk diselesaikan, karena semakin meningkatnya kebutuhan air bersih di Kabupaten Serang dan Kota Cilegon baik bagi masyarakat, maupun pihak industry,”katanya. (Red)