Supir Truk Muatan Pempers Mengaku Dibuang Di Jalan Tol Cikande

1159

Medianews.co.id – SERANG, Ganda (50) Supir truk muatan pampers mengaku dibuang oleh perampok di Jalan Tol Cikande, pukul 03:00 dini hari, usai kencing di pinggir jalan tol, pada 30 Januari 2018.

“Saya berangkat pagi jam dua malam dari Karawang Barat ke Cilegon Kota. Saya pengen nyampe Cilegon pagi. Di tengah jalan saya kebelet kecing. Lihat mobil box, saya pikir aman. Pas saya berhenti, terus saya dimasukin ke dalam mobil,” ungkap Supir truk pampers, Ganda di Polres Serang, Kota Serang, Kamis (15/3).

Ia mengatakan, perampok sempat mengancam akan melukainya. “Perampoknya bilang kalau mau selamet bapak diam. Akhirnya saya pasrah. Daripada mati konyol,” ujarnya.

Setelah itu, tangan dan kakinya diikat. Kemudian mulutnya dilakban oleh perampok. Matanya pun ditutupi lakban. Truk bermuatan pampers itu langsung dibawa oleh 4 perampok.

Kasat Reskrim Polres Serang AKP Gogo mengatakan 1 pelaku berhasil diringkus, 3 lainnya masih buron. Tersangka berinisai UJ ini biasa merampok bersama 3 kawan lainnya.

“Bapak (Ganda) ini sedang menyetir di tol Cikande, istirahat, buang air kecil. Dipepet mobil box. Bapak ini dilakban. Truknya diambil. Ditangkap di Musi, Banyuasin. Kami amankan 9 Maret,” ungkapnya.

Tersangka sempat melarikan diri ke perbatasan Jambi dan Palembang. Kata dia, polisi berhasil meringkus satu pelaku. “Mereka melarikan diri bersama truk bermuatan pampers yang dicuri. Berhenti di Baros, mereka parno curiga diikuti. Tiga pelaku lainnya dalam pengejaran,” ujarnya.

Menurutnya, pelaku merupakan residivis. Pelaku telah merampok di Serang, Tangerang, Karawang, Bandung dan Bekasi. Sasaran yang dituju pelaku adalah supir truk yang sedang lengah atau turun di tengah jalan pada dini hari.

“Mereka muter-muter aja di tol. Nyari orang yang sedang kencing. Pelaku dijerat pasal 365 KUHP pencurian dengan kekerasan,” pungkasnya. (Sunah)