Suwandi Penderita Tuberkolusis Butuh Uluran Tangan

96

Medianews.co.id,- IDI, Aceh Timur – Suwandi (29) pemuda Dusun Krueng Tuan, Gampong Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, yang menderita sakit pada paru-paru (tuberculosis) membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk membantu biaya pengobatan dirinya.

Baru dua minggu saya pulang berobat dari RUSD Zainal Abidin Banda Aceh. Saya pulang bukan karena sudah sembuh, tapi karena tidak ada biaya konsumsi bagi keluarga yang menjaga saya di sana,jelas Suwandi dengan suara yang lesu saat dikonfirmasi via HP-nya, di nomor 081378484726 (28/4/2019).

Hasil pemeriksaan dokter di RSUZA, kata Suwandi, ia didiagnosa, menderita tuberculosis, luka pada perut, penyumbatan darah, dan kekurangan gizi,Sakit saya sudah komplikasi,” ujar Suwandi.

Suwandi merupakan anak ketiga dari pasangan Almarhum Abdurrahman, dan Ratibah. Kini tinggal rumahnya, di Lorong Buket Batu, Dusun Krueng Tuan, ia hanya dirawat oleh ibunya, yang sehari-hari berjualan kopi di depan rumahnya untuk menopang hidup.

Suwandi menceritakan sakit yang dideritanya itu bermula pada pertangahan 2018 lalu ia menderita diare. Sejak itu, sekitar tiga bulan ia hanya berobat kampung.

Tapi selama tiga bulan berobat tidak ada perubahan, sejak itu kondisi fisik saya menurun dratis, badan kurus, dan berat badan menurun,” ujar Suwandi.

Tak lama kemudian, jelas Suwandi, ia didatangi petugas Puskesmas Ranto Peureulak, dan dibawa ke RSUD dr Zubir Mahmud Aceh Timur, dan dirujuk ke RSUD Zainal Abidin Banda Aceh.

“Sudah sering saya bolak-balik ke rumah sakit, tapi hingga kini belum ada perubahan,” jelas Suwandi, seraya menyebutkan, saat ini ia berobat salah satu produk obat herbal multi level marketing.

“Saat ini saya berobat dari produk herbal, Rp 1,5 juta per sekali berobat untuk 2 minggu, yang biayanya dibantu oleh keluarga, dan para dermawan. Karena kami keluarga kurang mampu,” ungkap Suwandi.

Suwandi mengaku, sudah enam bulan ia hanya terbaring di rumah, dengan harapan dapat sembuh seperti biasa.

“Mohon doanya semoga saya bisa cepat sembuh. Jika ada kemampuan bagi para dermawan, mohon bantu saya untuk biaya pengobatan. Saya sangat berharap bisa sembuh dari penyakit ini, harap Suwandi diakhir perbincangan dengan awak media.

Bagi para dermawan yang berniat membantu biaya pengobatan Suwandi dapat menghubungi langsung di nomor 081378484726, atau mengirimkan donasi Anda ke nomor rekening BRI 393901021006538, atas nama Suwandi.(Dedi)