Takut Longsor, Warga Prioritaskan Pembangunan TPT

13

Medianews.co.id,- CILEGON – Di musim penghujan ini, Warga dari Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber beramai – ramai mengajukan pembanguna Tembok Penahan Tanah ( TPT) dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan di Aula Kantor Kelurahan Cikerai, Senin (20/1).

Ditemui Ketua kelompok Masyarakat Kelurahan Cikerai A. Jazuli mengatakan, tahun ini banyak yang mengajukan pembangunan TPT. “Tahun ini pada hasil Musrenbang, masyarakat mengajukan pembangunan TPT, karena ditakutkan terjadi longsor,” katanya.

Dijelaskan Juli, selain TPT juga ada masyarakat yang mengajukan pembangunan drainase dan pemasangan Paving Block. “TPT menjadi prioritas, Drainase juga ada yang mengajukan, terus ada juga pemasngan Paving Block,” jelasnya.

Selain itu, Juli, sebagai Ketua pokmas meminta kepada masyarakat, dalam pembangunan nantinya masyarakat ikut membantu sebagai pemberdayaan masyarakat. “Anggaran sudah dipastikan naik, kurang lebih seratus juta rupiah, mudah – mudahan, masyarakat juga kompak dan ikut andil dalam program pememerintah,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Lurah Cikerai Astari, bahwa pembangunan di Kelurahan harus terus didukung agar sukses dan berjalan sesuai rencana. “Dukungan masyarakat sangatlah diperlukan dalam kelancaran pembangunan, terutama pembangunan di Kelurahan Cikerai, tanpa adanya dukungan dari masyarakat, akan sulit program yang digulirkan oleh Pemkot Cilegon akan terwujud,”Katanya.

Ia juga berharap dari Pokmas, untuk menjalankan amanah dengan baik dan sesuai dengan perencanaan dan tidak terjadi kesalahn di kemudian hari. “Jalankan sesuai aturan, jangan sampai terjadi keselahan dikemudian hari, sehingga akan mengganggu jalannya pembangunan,” harapnya. (priadz)