Tanpa Lelah, Beberapa Anggota TNI Masih Bersiaga Di TPSA Yang Terbakar.

7

Medianews.co.id,- Cilegon- Kebakaran hebat yang terjadi di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung, beberapa hari lalu yang mengakibatkan dibeberapa wilayah Kota Cilegon mengalami dampak asap tebal dari sisa kebakaran sampah yang terjadi pada Sabtu malam (03/08).

Terpantau, petugas serta Mobil pemadam kebakaran milik DLHK Cilegon, Damkar, serta Ambulanc yang masih stanby dilokasi TPSA yang terbakar hingga saat ini. Namun bukan hanya dari dinas yang terkait saja yang bersiaga untuk memadamkan si jago merah, akan tetapi ada juga dari unsur TNI – Polri yang ikut serta membantu menjaga selalu situasi setiap harinya dilokasi TPSA Bagendung yang terbakar.

Sudah sekitar 17 hari Anggota Koramil 2301 Cilegon, dan Koramil 2304 Anyar serta dibantu dari pihak Babinkamtibnas Kelurahan Bagendung, yang tidak kenal lelah melakukan pemantauan dan berjaga setiap hari nya secara bergiliran dilokasi tersebut.

Penjagaan tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi terkini terkait kebakaran yang ada di lokasi TPSA bagendung.

“Kita setiap hari berjaga untuk mengetahui situasi dan kondisi disekitar sini (TPSA), karena masih ada tumpukan sampah yanh masih mengeluarkan asap dari sisa kebakaran yang terjadi beberapa hari yang lalu,”Ungkap, Serda Riyadi Anggota Koramil 2301 Cilegon yang berada dilokasi TPSA Bagendung. Senin, 19/08

Ia menambahkan Api sempat membesar terjadi pada minggu malam pada pukul 19:30 Wib Dan langsung melaporkan kejadian tersebut keatasannya.

“Semalam sempat terjadi adanya api yang menyala dari tumpukan sampah semakin membesar, dan kita pun langsung melaporkan kejadian tersebut keatasan dan kami juga bersama petugas pemadam kebakaran yang stanby langsung turun memadamkan agar tidak terjadi kebakaran yang meluas,”tambahnya.

Hingga hari senin sore terlihat, beberapa Anggota TNI dari Koramil 2301 Cilegon dan Koramil 2304 Anyer bersibaku turut membantu petugas Damkar yang tengah melakukan pemadaman api sehingga situasi dilokasi TPSA Bagendung, api sudah bisa dipadam akan tetapi kepulan asap putih masih menyelimuti sisa kebakaran sampah dilokasi tersebut. (Priadz)