TEAM MOBILE CLINIC (TMC) SATGAS PAMTAS YONIF RAIDER 142/KJ DATANGI WARGA PERBATASAN

15

Medianews.co.id,- UMANEN- Satgas Pamtas sektor timur Yonif Raider 142/KJ membentuk Team Mobioe Clinic (TMC) dengan tujuan agar dapat membantu masyarakat perbatasan dengan mendatangi rumah warga satu-persatu. Hal ini dilakukan mengingat masyarakat yang berada di perbatasan timur wilayah NKRI ini, masih banyak yang berada pada taraf hidup yg rendah, sehingga waktu mereka dihabiskan untuk mencari nafkah dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Salah satu warga masyarakat bernama Rosa (75) menyampaikan “saat ini memiliki keluhan nyeri pada bagian mulut, tidak sempat pergi ke Puskesmas karena mencari kayu bakar dan bercocok tanam untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari”.

Ibu Rosa menyambut baik kehadiran Team Mobile Clinic (TMC) dan berharap Satgas Pamtas dapat terus memberikan solusi terbaik untuk masyarakat yang berada di perbatasan timur Indonesia ini.

Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Komandan Satgas mengatakan “ini merupakan upaya Satgas dalam membantu meringankan beban masyarakat yang berada di perbatasan timur Indonesia dibidang kesehatan”.

Team Mobile Clinic (TMC) terdiri atas Dokter Satgas Pamtas Letda Ckm dr. Diggivio Indrianto, Danton Kes Satgas Pamtas Letda Ckm Hendri Dianto serta beberapa Bintara dan Tamtama yang memiliki kualifikasi kemahiran dibidang kesehatan.(mansyur)