Temu Kangen, Komando 73 Adakan Reuni Akbar.

18

Medianews.co.id,- Serang,- Ratusan Anggota Angkatan 73 Grup-1 Kopassus Menggelar Acara Reuni Akbar Komando 73 Tahun 2020 di Hotel Marbella Anyer, Minggu,19/01/2020.

Reuni Akbar tersebut bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi, sesama keluarga besar Komando 73 yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

“Kegiatan hari ini adalah kita reuni intinya kita adalah silaturahmi komando 73 karena kita komando angkatan 73 kebetulan tahun ini memang berbeda seperti dari tahun – tahun sebelumnya, karena tahun ini juga banyak yang hadir hampir 700 orang, karena komando 73 tersebar di seluruh indonesia yang dari jambi hadir, juga yang dari jawa timur hadir, yang dari solo hadir, yang dari bandung, palembang lampung semuanya bisa hadir, itu lah suatu kebanggaan kita di tahun 2020 ini,”Kata Kolonel Inf. Rahman Riadi Yang bertugas di Sekolah Staf dan Komandan Angkatan Darat (Seskoad).

Ia menambahkan reuni merupakan silaturahmi antar kawan atau anggota komando angkatan 73 yang pernah terjalin sebelumnya. Namun tali silaturahmi sempat tidak terjalin lagi karena kesibukan dan aktivitas masing-masing yang tengah mengabdi untuk bangsa dan negara, serta ada beberapa anggota Komando 73 yang telah gugur.

“Kita sudah 23 tahun semenjak kita disatu komando, baru ketemu lagi sekarang ini, itu lah kita hari ini kita hari kangen – kangenan semuanya, anggota komando 73 itu ada 334 tetapi ada 21 orang sudah mendahului kita, dan sebenar nya 334 itu tersebar ada di papua ada yang lagi sekolah, jadi ga bisa hadir terus keluarga almarhum juga allhamdulilah bisa dateng untuk kegiatan tahun ini,”Tambahnya.

Senada dikatakan Kolonel Inf. Ahmad Fauzi Personil Danpaspampres, Menerangkan reuni kali ini intinya adalah “Kita reuni temu kangen terus terang aja, kita dari 23 tahun yang lalu, kita semua dilantik di Cilacap, ada juga yang sekarang baru ketemu lagi, kita mengabdi sudah 23 tahun, kita mulai dilantik dari komando kita dari Januari 97, di lantik semuanya di komando setelah pendidikan komando 23 tahun, nanti 2022 itu ke 25 tahun,”Terangnya.

Ia juga menegaskan pada reuni perak 25 tahun pada 2022 mendatang bisa lebih besar dan meriah serta bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.

“Mudah – mudahan tahun depan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar apalagi 2 tahun lagi itu reuni perak 25 tahun. itu reuni perak 25 tahun bisa diadakan di Cijantung atau Serang, dan harapan kita pada rekan – rekan kami yang komando 73 bisa berguna bagi masyarakat, maupun bangsa dan negara,”Tegasnya.

Reuni Akbar Komando 73. Tahun 2020 kali ini bertemakan “Mari Kita Tingkatkan Jiwa Korsa Dan Tali Silaturahmi Yang Terpisah Oleh Jarak Dan Waktu”. (priadz)