Terendam Banjir, Petani Cilegon Gagal Tanam dan Gagal Panin

971

Medianews.co.id, Cilegon- Banjir bukan hanya merendam beberapa pemukiman warga yang berada di Wilayah Kota Cilegon, akan tetapi sawah sawah para Petani Cilegon pun banyak yang terendam sehingga mengakibatkan gagal tanam dan gagal panen.

Dari pantauan medianews, para Petani yang berada di lingkungan Kedawung tersebut sedang musim tanam padi, namun dengan adanya banjir padi yang hendak ditanam terbawa derasnya air, sehingga bisa mengakibatkan kegagalan untuk menanam padi saat ini.

Menurut Nurdin Petani yang berada Lingkungan Kedawung, Mengatakan dirinya sangat kaget melihat air kiriman dari hulu ke hilir sangat cepat dan merendam bibit padi yang sudah dicabut untuk di tanamkan tersebut.

“Tadi pagi kita kesawah ga seperti ini airnya hanya sampai sawah dekat kali saja, namun setelah Dzuhur saya kaget sekitar jam satu siang, air dari hulu langsung merendam sawah milik para Petani, termasuk sawah saya juga terendam bibit padi pun banyak yang ke bawa air dan sedikit yang terselamatkan”katanya.

Ia menambahkan padahal dirinya sudah mempersiapkan untuk penanaman padi pada waktu dekat.
“Ini mah gagal tanam, winih nya (bibit padi) pada kerendam, Keintir (kebawa air), cuma sedikit yang terselamatkan, kemungkinan ini mah gagal tanam,” tambahnya.

Ditempat terpisah Madise Petani yang berada dilingkungan Ciwedus mengungkapkan padahal sudah akan mendekati Musim Panin Padi, untuk para petani yang berada di wilayahnya tersebut.

“Padahal diwilayah kita disini akan segera memanin Padi, ya kalau sebelum waktunya Panin terkena banjir, batang padi pun akan rusak, bisa jadi kita gagal Panen,”ungkapnya.

Kerugian para perani tersebut di perkirakan merugi mencapai jutaan hingga ratusan juta rupiah.(supri)