Terkait Jalan Link Sambirata, Ini Kata Pemilik Lahan

13

Medianews.co.id– CILEGON,- Terkait akses jalan yang ditutup oleh pemilik tanah yang ada di Link Sambirata RT 01/RW 03 Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Haji Adnan selaku pemilik tanah mengatakan bahwa tanah yang berada di lokasi tersebut adalah tanah pribadi.

Hal itu dikatakannya, saat dikonfirmasi wartawan, di mana ia juga menjelaskan lokasi tanahnya yang sudah dikaplingkan sejak tahun 1987 oleh pemerintah dan tanah tersebut bukan di peruntukan jalan umum.

“Kalau terkait jalan saya belum menutup semua masih ada jalan buat warga, tapi ini kan sudah saya kapling kaplingkan, dan rencananya akan dibangun.”ucapnya.

Bahkan ia juga menjelaskan alasan penutupan tanahnya karena akan dibangun untuk rumah, sementara warga yang berada di lingkungan tersebut, belum pernah ada yang menemuinya untuk meminta sebagian tanah miliknya yang sudah ada Sertifikat Hak Milik (SHM) untuk jalan warga.

“Warga sekitar itu belum pernah ada yang datang ke saya untuk membicarakan masalah jalan, tapi inikan sekarang saya mau bangun, ini kan tanah pribadi,” tegasnya.

Haji Adnan juga menunjukan bukti kepemilikan lahan yang dilalui jalan warga tersebut. dirinya sudah mewakafkan lahan dan juga membangun mushola dilingkungan tersebut.

“Kalau ada yang mengatakan itu peruntukan buat jalan, iya kita lihat datanya, ini sertifikatnya,” tutupnya. (Priadz)