Terkait Sampah, Lurah Karang Asem “Akan Segara Dibersihkan”

130

Medianews.co.id,- Cilegon,- Menanggapi polemik sampah yang berada di Link Cikerut Kelurahan Karang Asem Kecamatan Cibeber Kota Cilegon pihak Kelurahan akan bekerja sama dengan Badan Lingkungan Hidup Kota (BLHK) Cilegon Kan segera mengangkat tumpukan sampah di sepanjang jalan yang Cikerut yang menuju arah Kantor Kelurahan Ketileng.

“Hari ini pihak kelurahan karang asem akan mengirimkan surat kepada BLHK Cilegon untuk mengangkut sampah yang akan dibersihan pada hari rabu nanti”ungkapnya Halili selaku Kepala kelurahan Karang Asem kepada medianews.co.id, Senen, 22/07/2019.

Dalam pelaksanaan pembersihan sampah pada hari rabu mendatang dirinya akan melibatkan staf Kelurahan serta warganya.

“kita juga akan melibatkan warga setempat beserta staf kelurahan untuk membantu pembersihan sampah bersama BLHK Cilegon” tambahnya.

Ia juga menghimbau agar masyarakat bisa bekerja sama untuk tidak membuang sampah sembarangan kembali ditempat tersebut.

“Kalau nanti sudah dibersihkan, kami menghimbau kepada warga agar tidak lagi membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya, kalau ada yang membuang ditempat tersebut tolong ditegur,”harapnya.

Diketahui, sampah yang berada ditempat tersebut bukan hanya di buang oleh warga sekitar melainkan warga luar Wilayah Kelurahan Karang Asem, dengan terlihat sampah yang menggunung tersebut banyak menggunakan karung bekas, kantong plasti besar serta bekas tempat telur yang tercecer di sepanjang jalan menuju akses Kantor Kelurahan Ketileng Kota Cilegon tersebut.(priadz)