Tidak Menghadirkan PT. Nira, BALHI Tunda Audiensi DLH Cilegon.

6

Medianews.co.id,- Cilegon.
Banten Antisipator Lingkungan Hidup Indonesia (BALHI) persoalkan pembuangan lumpur dari pengupasan lahan pembangunan petro kimia terintegrasi PT.Lotte Chemical Indonesia yang diduga dilakukan PT. Nira Murni Kontruksi di Lahan PT. Pelabuhan Cilegon Mandiri (PT.PCM), BALHI Foundation melakukan audiensi dengan Dinas Lingkungan Hidup kota Cilegon terkait surat pernyataan pengelolaan lingkungan (SPPL) PT. Nira murni kontruksi.kamis(19/09/2019).

Dalam Audiensi tersebut Direktur pengawasan Industri dan limbah B3, Martin mengatakan bahwa seharusnya DLH mendatangkan PT. Nira Murni Kontruksi selaku pemohon yang mengajukan SPPL.

“Kenapa Dinas tidak menghadirkan pemohon (PT.Nira) dalam audiensi ini, padahal kita minta ke dinas untuk menghadirkan perusahan tersebut”ungkapnya

Lanjut, Martin menambahkan bahwa jika pemohon SPPL ini tidak bisa hadir maka audiensi ditunda saja.

Sedangkan menurut kepala dinas lingkungan hidup Ujang Iing mengatakan bahwa akan mengatur waktu lagi untuk dilakukan audiensi.

“Kita sepakati ya, tanggal tiga untuk melakukan audiensi kembali”ungkapnya

Dari audiensi yang ditunda tersebut di sepakati bahwa beberapa unsur yang terkait dalam proses pembuangan lumpur PT.lotte Chemical Indonesia akan dipanggil di antaranya DLHK provinsi Banten. PT.Nira Murni Kontruksi, PT.Pelabuham Cilegon Mandiri dan PT.lotte Chemical Indonesia.(red)