Tiga Padepokan pancak silat Resmi Di Kukuhkan.

94

Medianews.co.id,- Kab.Serang- beberapa pengurus dari Tiga Padepokan yakni terumbu Bambu Kuning, Padepokan terumbu tapak muda, dan padepokan Terumbu Sakti Muda, resmi dikukuhkan Oleh Dewan Pimpinan Pusat Peguron Pancak Silat Terumbu Banten. Sabtu, 30 maret 2019.

Acara tersebut dihadiri langsung dari ketua umum peguron Pancak silat terumbu banten Yadi Sufiyadi S.pd, M.Si serta Beberapa dari peguron dan masyarakat yang berada di Desa Pekaje Wetan RT 03/01 Desa Batu Kuda Kecamatan Mancak Kabupaten Serang – Banten.

“Kami dari peguron terumbu tapak muda ingin turut serta dalam melestarikan serta memajukan seni dan budaya khususnya pencak silat,” ungkap Sarnadi Salah satu Ketua perguruan Pancak Silat Terumbu Muda.

Ia menambahkan dengan di kukuhkan nya pengurus bisa memajukan serta membawa nama baik peguron.

“Alhamdulillah setelah dikukuhkan nya para pengurus peguron terumbu tapak muda yang berada di desa batu kuda ini, semoga menjadi panutan masyarakat dalam melestarikan seni dan budaya pancak silat serta bisa membawa nama baik peguron,” tambahnya.

Dalam acara tersebut beberapa peguron menampilkan keahlian jurus jurus, seni silat, tari, dan debus sehingga memeriahkan pengukuhan Padepokan Pancak silat tersebut.