TNI-Polri Kawal Aksi Damai Aliansi Mahasiswa Kobar

44

Medianews.co.id,- Kobar – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Arie Sandy Zulkarnain S, SIK, M.Si bersama Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Yudi Rianto Ratu terlihat mengawal penyampaian aspirasi damai Aliansi Mahasiswa Kobar di Kantor DPRD Kab. Kobar, Selasa (1/10/2019) pukul 09.00 Dipublikasikan 3/10/19.

“Saya bersama Dandim dan anggota Polres Kobar melakukan pengawalan dengan jalan kaki (long march) dari Universitas Antakusuma sampai ke kantor DPRD Kab. Kobar. Dan dibantu anggota Satlantas untuk melakukan pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas,” beber Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy.

Kapolres mengatakan, kegiatan unjuk rasa damai yang diikuti sekitar 400 orang mahasiswa tersebut, untuk menyampaikan tuntutan penolakan terhadap RUU KUHP terbaru yang dibuat oleh pemerintah beberapa waktu lalu.

Selain itu, kegiatan unjuk rasa damai tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Kobar Rusdi Gajali, SP dan beberapa perwakilan anggota DPRD Kobar. “Tadi langsung diterima oleh Ketua DPRD dan beberapa perwakilan dewan lainnya. Kemudian langsung digelar rapat serta penandatanganan kesepakatan bersama oleh mahasiswa dan anggota DPR,” tambah Kapolres.

Usai tuntutan dan orasinya diterima, ratusan mahasiswa tersebut kemudian menyampaikan ucapan terima kasih baik kepada Ketua DPRD dan anggota dewan Kab. Kobar serta anggota Polres dan TNI yang telah mengawal aksi unjuk rasa damai sampai dengan selesai dan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada adik – adik mahasiswa yang sudah melakukan unjuk rasa secara damai sehingga aksi tersebut dapat berjalan aman dan lancar. Inilah panutan dan generasi penerus bangsa yang baik,” tegas Kapolres. (Hadiboy).