Tokoh Ulama Banten, Lakukan Deklarasi Damai.

402

Medianews.co.id,- Serang – Kepolisian Daerah Banten bersama Tokoh Ulama, Pemerintah daerah dan Ketua MUI Provinsi Banten serta Kabupaten/Kota melakukan deklarasi damai di kawasan Banten Lama, Serang, Banten, Jumat ( 26/10/2018 ).

Deklarasi damai tersebut dilakukan untuk meredam suasana yang terjadi di Kabupaten Garut, akibat pembakaran bendera agar tidak terprovokasi dengan terkaitnya isu pembakaran bendera tauhid.

Kapolda Banten Brigjen Pol. Teddy Minahasa mengatakan pelaku yang mengibarkan bendera yang dibakar itu adalah bendera dari Ormas HTI yang merupakan ormas terlarang di Indonesia berdasarkan UU Nomor 16 tahun 2000, menurut para ulama bahwa hati dianggap sangat berbahaya terhadap persatuan dan kesatuan bangsa.

“Bangsa Indonesia didasarkan atas kesepakatan termasuk para ulama, apabila ada paham-paham lain ataupun ideologi-ideologi lain yang ingin merubah ideologi Pancasila, tentunya akan menjadi ancaman terbesar bagi Indonesia karena yang mereka gerakan pada perang opini ini akan menyulut konflik umat Islam di seluruh dunia termasuk Indonesia,” jelasnya.

Adapun, para ulama Provinsi Banten melakukan deklarasi damai untuk meluruskan bahwa yang dibakar adalah bendera HTI, karena secara struktural mereka sudah dibubarkan tetapi ormas-ormas itu masih ada.

“Kita jangan sampai terprovokasi dengan adanya penyebaran isu isu yang sesat adu domba seperti ini, tentunya dengan cara ini kita tidak akan berhenti dan menyerah dalam memberikan hal-hal sifatnya untuk meluruskan bahwa itu adalah tidak benar dan yang dibakar adalah bendera HTI bukan yang berlafadzkan tauhid yang sehingga ini, akan mengundang reaksi seluruh umat Islam yang ada di Indonesia,” tegasnya. (Anna)