TPT, Drainase dan Paving Block Masih Jadi Program Prioritas Pembangunan di Kelurahan Karang Asem.

16

Medianews.co.id,- CILEGON – Program Dana Pembangunan Wilayah (DPw) Kelurahan Karang Asem Kecamatan Cibeber masih terfokus pada Tembok Penahan Tanah (TPT), Drainase dan Pemasangan Paving Block. Hal ini terungkap saat Kelurahan Karang Asem melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di kantor Kelurahan Karang Asem, Selasa (21/1).

Ditemui Sekertaris Pokmas Kelurahan Karang Asem Mashuri menjelaskan, tahun usulan dari masyarakat masih sama dengan tahun lalu, yakni TPT, Drainase dan Pemasangan Paving Block untuk jalan lingkungan. “Masih sama dengan tahun lalu, masyarakat masih mengusulkan dan terfokus pada TPT, Drainase dan Paving Block Kita juga tahun kemarin melakukan pembangunan Rutilahu ” jelasnya.

Ia juga berharap, masyarakat dalam pembangunan nantinya bisa saling membantu agar pembangunan melalui program DPw Kel bisa berjalan. “Ini kan pembangunan yang langsung melibatkan kami sebagai masyarakat, jadi harapannya seluruh masyarakat bisa saling bergotong royong dan membantu suksesnya pembangunan yang diusulkan,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Karang Asem Halili berpesan untuk sama sama mensukseskan program yang dicanangkan Pemerintah. “Komunikasi dua arah itu perlu, demi terwujudnya pembangunan yang baik dan berjalan sesuai dengan yang diinginkan,” katanya.

Ia juga menegaskan untuk mengedepankan budaya gotong royong, agar program ini bisa sesuai dengan rencana. “Usulan bukan dari kami pihak kelurahan, tapi dari masyarakat langsung, jadi tau mana yang harus diprioritaskan, jangan sampai merugikan semua pihak, atau hanya menguntungkan perorangan,” tegasnya.

Masih ditempat yang sama Seklur kelurahan karang Asem Hilman Stiaji Mengharapkan Kepada masyarakat untuk memprioritaskan program dari pemerintah seperti Koprasi, UMKM dan Bank sampah.

“Kami menegaskan kepada masyarakat untuk menajamkan program pemerintah seperti Koprasi, UMKM dan bank Sampah, agar bisa mengoptimalkan semuanya dan menjadi Skala prioritas, tujuannya saya pikir untuk peningkatan kehidupan masyarakat berbasis ekonomi kecil dan menengah dan yang ke dua untuk meminimalisir penyakit dari banyak nya sampah yang berserakan,”tegasnya. (priadz)