Tradisi Keceran PPS MMGBI Jadi Ajang Silaturahmi

17

Medianews.co.id,- Serang – Pengukuhan pengurus DPC PPS MMGBI Perguruan Pencak Silat Mande Macan Guling telah resmi dikukuhkan oleh Ketua DPP Mande Macan Guling Deni Asisandi
disaksikan oleh Wakil Walikota Serang Subadri Usuluddin di Pedepokan Macan Guling, Pasar Rau, Serang, Banten, Kamis (21/11/2019) malam.

Acara intinya yakni Keceran sekaligus dirangkaikan dengan Milad ke 61 tahun dan pengukuhan DPC mande macan guling Kota Serang ini, membudayakan tradisi kecerahan yang setiap tahun di lakukan.

” mudah-mudahan pencak silat yang ada di Kota Serang bisa lebih besar serta pengurus yang telah dikukuhkan bisa membawa nama baik di Provinsi Banten dan melahirkan atlet-atlet yang mampu mengharumkan nama baik Kota Serang dalam prestasinya,” imbuhnya.

Subadri mengatakan dengan adanya kegiatan ini, sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada Dunia Persilatan, Peguron, Para Jawara dan Alim Ulama sudah bersama-sama membangun Sinergi dengan pemerintah kota Serang Kota Serang saat menyadari tanpa kebersamaan mungkin Kota Serang tidak bisa lebih baik.

” Tidak akan lebih baik tanpa kebersamaan maka dari itu, ini akan dipertunjukkan setiap tahun tujuannya disamping membudayakan budaya- budaya juga membangun tali silaturahim pembinaan untuk atlet. Pemerintah Kota Serang setiap tahunnya konsen dalam mengurus dan sekaligus juga membina para atlet yang berprestasi,” ungkapnya.

Sementara itu Sekjen Mande Macan Guling Wahyudin jahidi menambahkan
“Tradisi keceran ini, di lakukan se tahun sekali tujuannya untuk mempersatukan tiap peguron, karena sebagai simbolis di bulan maulid dalam membersihkan diri supaya ada kebaikan-kebaikan, adapun untuk atlet yang tergabung menjadi anggota sekitar 20ribuan seBanten dan diharapkan bisa masuk ke tingkat Nasional,” tambahnya. ( ana/ red)