UPT Parkir Kumuh dan Bau, Ketua DPD Badak Banten Tanyakan Anggaran Kebersihan Kantor Dishub Cilegon

425

Medianews.co.id – CILEGON, Kondisi ruang kantor UPT Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon yang didapati kumuh dan berbau tak sedap pada Kamis, (1/3/2018). Mendapat tanggapan serius dari masyarakat Kota Cilegon yang menilai hal tersebut sangat tidak layak terjadi pada kantor pemerintahan.

“Bagaimana jadinya kalau kantor yang menjadi tempat kerja pemerintah dalam melaksanakan pelayanan publik sampai sedemikian kumuh dan bau. Bisa dibayangkan seperti apa kinerja mereka?,” kata Dwi Qorry, ketua Ormas DPD Badak Banten, kepada Medianews.co.id, Kamis (1/3/3018).

Lebih lanjut, Dwi Qorry juga mempertanyakan pos anggaran di Dishub Cilegon untuk kebersihan kantor yang bisa menunjang kenyamanan kerja para pegawai.maka dalam hal ini wali kota cilegon agar bisa memberi sangsi karna itu dibangun oleh uang rakyat

“Setiap kantor kan sudah sepatutnya ada tenaga kerja OB (Office Boy) yang secara rutin melakukan kebersihan di dalam dan lingkungan kantor yang sangat penting untuk menunjang kenyamanan kerja para pegawai. Apalagi ini kantor pemerintahan, kan bisa pakai tenaga honorer atau THL (Tenaga Harian Lepas). Kemana anggarannya, masa itu tidak dianggarkan dalam pos anggaran dinas?,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya berharap kepada pimpinan di Dishub Cilegon dalam hal ini Kadis dan Kepala UPT Parkir untuk lebih memperhatikan kebersihan yang merupakan bagian dari iman.

“Kebersihan itu mencerminkan keimanan, sebagaimana Hadist Nabi ‘Annadlofatu minal iman’ (Kebersihan bagian dari iman). Saya tidak mengatakan semua pegawai disana begitu, kami berharap para pimpinan di Dishub Cilegon kedepan bisa lebih mengutamakan kebersihan kantornya,” tandasnya. (Red)