Wakil Walikota Cilegon Ati Marliati, Hadiri Malam Puncak Resepsi Kegiatan KT Bina Karsa.

6

Medianews.co.id,- Cilegon- Dengan selesainya rangkaian acara Kegiatan memperingati HUT Ke 74 RI, dan Hari jadi karang taruna serta Hari sumpah pemuda. Karang Taruna (KT) Bina Karsa, Kelurahan Tamanbaru mengadakan acara malam resepsi dan pembagian hadiah didepan kantor Kelurahan Tamanbaru, Sabtu Malam, 02/11/2019.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliyati, lurah Tamanbaru Nanang Umar Nafis dan beberapa anggota DPRD Kota Cilegon seperti Ayatullah Khumeni, Sabihis, Nurotul uyun, Sokhidin, serta Kepala Kecamatan Citangkil, dan beberapa tokoh masyarakat, ibu ibu PKK dan ribuan warga yang antusias mengikuti jalannya acara kegiatan tersebut.

Wakil walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dalam rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh karang taruna Kelurahan Tamanbaru yang telah menggerakan masyarakat tanpa menggunakan anggaran APBD.

“Acara malam hari ini sangat luar biasa, artinya kepedulian masyarakat pemudanya untuk bisa berbaur bagaimana merangkaikan kegiatan HUT RI, dirangkaikan dengan ulang tahun karang taruna, dan sumpah pemuda ini semua termasuk ada didalamnya, pemudanya sangat semangat dia mampu, dia tidak mempunyai dana, akan tapi mampu bagaimana bisa menggerakan masyarakat melakukan kegiatan tanpa dana APBD,”Kata Ati

Ati berharap semoga apa yang dilakukan oleh karang taruna kelurahan tamanbaru dapat diikuti oleh kelurahan lainnya.”Mudah mudahan model kegiatan seperti ini dapat dilakukan dikelurahan kelurahan yang lainnya”harapnya.

Dalam sambutannya ketua panitia pelaksana kegiatan, dan juga sebagai ketua karang taruna bina karsa kelurahan tamanbaru Rohmani mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur serta elemen masyarakat dan juga anggota dewan yang sudah mendukung jalannya acara kegiatan Karang Taruna bina karsa Kelurahan Tamanbaru.

“Saya ucapan terima kasih kepada para anggota DPRD Kota Cilegon, para donatur dan masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada kami, sehingga mensyukseskan agenda kegiatan HUT RI, HUT Karang Taruna, dan Hari sumpah pemuda, selama tiga bulan dengan penuh semangat, rasa kekeluargaan dan terjalin erat sesama warga,”ucap Rohmani.

Ia juga berkesempatan menyampaikan beberapa keinginan pemuda dan masyarakat, kepada para anggota dewan dan pemerintah agar lebih memperhatikan adanya fasilitas sarana dan prasarana Olahraga yang memadai.

“Kami mengharapkan kepada para pemangku kebijakan pemerintah kota cilegon, untuk lebih memperhatikan kebutuhan fasilitas sosial atau fasilitas umum agar lebih termotifasi untuk membangun dan mengembangkan kota cilegon dari berbagai bidang olahraga dan seni budaya,”harapanya.

Masih ditempat yang sama Wakil Ketua II DPRD Cilegon Nurrotul Uyun, Dalam menanggapi keinginan para pemuda serta masyarakat yang menginginkan adanya fasilitas sarana dan prasarana olahraga akan segera mengusulkan.

“Terkait dengan sarana olahraga mudah mudahan itu juga nanti kita usulkan secara bertahap, karena Cilegon tahun 2020 ini, mempunyai agenda pembangunan yang tidak sedikit,”ungkapnya.

Halsenada dikatakan Ayatullah Khumeni, Anggota DPRD Cilegon akan mengusulkan dan memanfaatkn tanah bengkok yang ada diwilayah Kelurahan Tamanbaru untuk sarana olahraga.
“Nanti kami usulkan bersama dengan pak camat kita usulkan, agar tanah yang ada diwilayah tamanbaru bisa dijadikan fasilitas sarana olahraga,”tandasnya.

Acara malam puncak resepsi kegiatan karang taruna bina karsa berjalan sukses dan meriah, selain diisi dengan pembagian hadiah perlombaan warga yang hadir juga suguhkan dengan menampilkan beberapa hiburan rakyat.(priadz)