Wali Kota Harap PPI jadi Wadah yang Baik bagi Para Pensiunan

13

Cilegon,- Medianews.co.id,- Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) Kota Cilegon periode 2023-2028 secara resmi dikukuhkan oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, di Aula Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Cilegon, Rabu (8/3/2023).

Pengukuhan ditandai dengan penyerahan kartu anggota kepada Ketua Umum PPI Kota Cilegon Taufiqurrohman dan Ketua Harian PPI Kota Cilegon Bukhori.

Dalam pengukuhan itu juga turut dirangkaikan dengan penandatangan nota kesepahaman antara PPI Kota Cilegon dengan PT. Bank BJB Cabang Cilegon tentang Jasa Layanan Perbankan.

Di ketahui, saat ini Kota Cilegon menjadi kota pertama di Provinsi Banten yang mendirikan organisasi PPI.

Dalam sambutannya, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengapresiasi atas terbentuknya organisasi yang mewadahi para pensiunan tersebut.

“Pemerintah Kota Cilegon sangat peduli dengan para pensiunan, dan saya sangat apresiasi adanya organisasi untuk para pensiunan ini, semoga dengan hadirnya organisasi PPI ini dapat memberikan kontribusi positif untuk pemerintah dan masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Helldy, organisasi PPI ini menjadi wadah yang baik untuk para pensiunan sebab diisi oleh para senior yang sudah mengabdi puluhan tahun.

“Tentu adanya organisasi ini dapat menjadi wadah yang baik untuk para pensiunan, khususnya bagi para pensiunan yang ada di Kota Cilegon ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PPI Kota Cilegon Taufiqurrohman mengatakan, dalam pembentukan organisasi ini terdapat tiga program utama yaitu penguatan organisasi, perekrutan anggota dan pengembangan usaha.

Baca juga  Dorong Kesejahteraan Nelayan Tradisional, Amin P. Napitupulu Nahkodai PNTI Banten

“Kedepan kami akan membentuk satu badan usaha koperasi, dan kami juga akan melakukan kerjasama dengan Bank BJB hal itu kami lakukan untuk memberikan kesejahteraan bagi anggota PPI dan masyarakat Cilegon,” ujarnya.

Dalam pembangunan koperasi yang disampaikan, Taufiq mengungkapkan akan menjalin kerjasama dengan Persatuan Pensiunan Pegawai ASDP Merak.

“Untuk pengembangan koperasi nanti kita akan jalin kerjasama dengan salah satu organisasi pensiunan yang ada di ASDP Merak, nanti kita akan belajar terkait model koperasi yang dikelolah disana,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Taufiq juga menjelaskan bahwa PPI merupakan organisasi yang bersifat sosial kemasyarakatan. “PPI ini merupakan tempat untuk bersilaturahmi antar para pensiunan dan keluarga pensiun, selain itu PPI ini juga dapat membantu dalam mensukseskan program – program yang dicanangkan oleh Pemerintah baik dari daerah maupun pusat,” pungkasnya.

Turut hadir, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin, Ketua Umum PPI Provinsi Banten Hilman Nitiamidjaja, Wakil Ketua Umum III PPI Pusat Alfitra Salam, Pimpinan Cabang Bank BJB Kota Cilegon Ockie Castrena dan Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini