Walikota Serang Buka Acara Kejuaraan Walikota Cup

244

Medianews.co.id,- Serang – Setelah menghadiri acara pembekalan untuk para Caleg di Kantor PAN, Walikota Serang membuka acara kejuaraan Walikota Cup tahun 2019 di Gor Citra Abana, Lontar, Serang, Banten, Sabtu (02/02/2019).

Walikota Serang Syafruddin mengatakan sejumlah Atlet Bulutangkis dari berbagai daerah mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Walikota Cup tahun 2019 dilaksanakan pertama kali oleh panitia Open di seluruh Indonesia untuk semua umur, dari umur 8 tahun hingga usia tua.

“kemudian maksud dan tujuan di gelarnya acara ini yang pertama adalah mencari bibit yang handal terutama dari Kota Serang sendiri kemudian yang kedua untuk ajang silaturahmi antara atlet, baik dari Kota Serang maupun Kota/Kabupaten lain yang datang ke sini. Sehingga atlet-atlet kita juga bisa menimba ilmu daripada atlet – atlet yang hadir di tempat ini serta Kabupaten lain pun bisa menimba ilmu dari atlet Kabupaten/Kota lain,” ucapnya.

Menurutnya, atlet bulutangkis ini ke depan juga akan ada pembinaan terutama dari PBSI dan dari pemerintah Kota Serang.

Masih di tempat yang sama, Ketua Koni Kota Serang mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini Kota Serang memiliki potensi karena mempunyai atlet maupun pelatih yang mendunia akan tetapi diambil orang karena tidak ada pembinaan yang berkelanjutan.

“Tidak adanya pembinaan ketika mereka berumur 8 atau 15 tahun kita tidak mempunyai sparing, di ambil klub-klub besar. Maka yang harus disegerakan adanya bantuan dari pemerintah harus ada pembinaan berkelanjutan dengan bantuan finansial dari pemerintah khususnya Koni,” tambahnya. (anna)