Walikota serang Secara lngsung Memantau Pengerjaan Betonisasi jalan Cidadap – Walangtaka

19

Medianews.co.id– Serang- Untuk memastikan pengerjaan dan kwalitas jalan sesuai dengan Spek, Walikota Serang secara langsung memantau pengerjaan botonisasi jalan Cidadap-Walantaka, dan betonisasi jalan Nyapah-Cilebu di Kecamatan Walantaka.

“Kita ukur secara langsung pakai meteran, panjangnya dan ketebalanya juga dan sesuai spek, yakni lebar 6 meter dengan ketebalan beton 20cm” jelas Walikota Serang Safrudin saat di wawancarai

Untuk di ketahui Betonisasi dua jalan penghubung tersebut waktu pengerjaan akan berakhir Desember mendatang dengan total anggaran di masing masing pembangunan yakni Cidadap-Walantaka sebesar 9,3 Milyar untuk pengerjaan sepanjang 2,6 Kilometer. Kemudian Nyapah-Cilebu sebesar 6,5 Milyar untuk pengerjaan sepanjang 1,6 Kilometer.

Botonisasi dua ruas jalan Kota ini di kerjakan untuk meningkatkan insfraktuktur jalan penghubung lingkar luar bagian selatan Kota Serang sekaligus untuk menunjang infraktuktur wilayah industri di bagian sini lanjutnya.

“Daerah sini sebagian adalah wilayah industri, makanya untuk menunjang hal tersebut kita lakukan betonisasi, namun bukan hal itu saja pembangunan ini juga salah satu program pembangunan infrastuktur di wilayah Kota Serang”

Kemudian untuk Anggaran tahun 2020 Pemkot Serang Berencana akan melakukan betonisasi jalan hingga warung doyong, yakni jalur yang tembus kejalan Provinsi dan Jalan nasional yang ada di Kecamatan walantaka. ana/ red