Warga Desa Kumahang, Hadang Mobil PT Medco E&P.

89

Medianews.co.id,- ACEH TIMUR – Demi memperjuangkan hak putra lokal, warga lingkar Tambang menghadang mobil PT Medco E&P Malaka di jalan ROW, tepatnya di Desa Blang Kumahang, kecamatan Indra Makmu, kabupaten Aceh Timur. (12/4/ 2019) siang.

Aksi tersebut sebagai bentuk protes untuk dapat menyampaikan aspirasi warga lingkar tambang, hal ini disebabkan sangat sulitnya mendapat akses informasi terkait rekrutmen tenaga kerja lokal di perusahaan Migas Blok A itu.

Mahyudin, putra Julok mengatakan kepada media ini, aksi tersebut sengaja dilakukan supaya dapat bertemu dengan perwakilan pihak perusahaan untuk dapat menyampaikan aspirasi mereka terkait peluang kerja selaku hak putra lingkar tambang. Ungkapnya yang juga didampingi oleh rekannya Muhammad serta Sucianto putra Indra Makmu kepada media ini.

Mereka menilai pihak Medco Blok A sangat belum transparan terkait perekrutan ketenagakerjaan secara jelas.

Menurut Mahyudin, sebelumnya aksi serupa ini telah dilakukan dengan berulang kali.

“Ini aksi yang ke 11 kali kami lakukan, namun pihak perusahaan hanya mengobral janji tanpa bukti, yang kami butuhkan pekerjaan yang pasti di Blok A, walau ditempatkan di posisi apa saja, karena kami tidak memilih-milih dalam bekerja” ungkapnya dengan penuh harapan agar dapat berkerja di CPP Blok A.

Pantauan awak media, aksi itu dilakuakan sekitar pukul 12.00 WIB dengan menahan beberapa mobil, hingga pukul 14:30 WIB pihak perwakilan perusahaan juga tidak tiba.

Aksi itu juga dapat pengawasan dari pihak keamanan Medco. Aksi reda dengan inisiatif warga, karena menilai pihak Humas engan menemui mereka.

Lebih lanjut Mahyudin mengatakan, Smsebelum mereka mendapatkan pekerjaan di Blok A, aksi ini akan terus kami dilakukan kedepannya. Tutup Mahyudin.

Hingga berita ini tayang, awak media belum dapat mengkonfirmasi pihak perusahaan terkait.(Dedi)