Warga Kedawung Dihebohkan, Adanya Penangkapan Ular Sanca Sepanjang 4 Meter

1152

Medianews.co.id – CILEGON, Warga Lingkungan Kedawung RT 01 RW 07, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, digegerkan dengan penangkapan ular sanca sepanjang 4 meter. Selasa, 03/04/18.

Ular yang ditangkap di semak semak yang berdekatan dengan pemukiman itu saat warga sedang mengadakan gotong royong untuk membuka lahan produktif untuk pertanian yang sudah lama tidak digarap petani.

Kepala Pemuda Lingkungan Kedawung Edi Suherman mengatakan, ular itu ditemukan saat membabat rumput untuk membuka lahan pertanian menemukan ekor ular sanca sedang melingkar disemak semak rumput.

“Pas saya lagi memotong alang alang, hampir ular tersebut terkena mesin babat rumput, dan ular pun langsung saya tangkap bersama warga, agar tidak meresahkan warga sekitar,”katanya.

Ia juga mengingatkan kepada warga untuk berhati hati dalam membuka lahan baru yang masih banyak alang alangnya.

“Saya juga mengingatkan kepada masyarakat agar berhati hati dalam membuka lahan pertanian baru, apa lagi sekarang lg musim hujan,” tambahnya.

Sementara itu ular dengan panjang sekitar 4 meter tersebut rencananya akan dilepas kembali ke hutan yang jauh dari pemukiman warga. (Priadz).