Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Lingkungan Cikerut, Pemerintah Diminta Tegas

22

Medianews.co.id,- Cilegon,-Sering dijadikan tempat pembuangan sampah, warga Lingkungan  Cikerut Kelurahan Karangasem Kecamatan Cibeber Kota Cilegon,kesal dengan banyaknya tumpukan sampah di tepi jalan tersebut. Warga setempat juga sudah pernah mengadukan permasalahan itu kepada pemerintah kelurahan Karangasem, namun menurut warga pihak kelurahan  terkesan acuh.

Diungkapkan Khairul Umam warga sekitar mengatakan, tumpukan sampah yang terdapat di arah jalan menuju kelurahan ketileng itu acap kali menimbulkan bau menyengat hingga ke kawasan pemukiman warga.

“Pemerintah harus tegas dan konsisten, kalo begini terus dibiarkan apalagi di musim Corona ini, warga bukannya kena Covid-19 malah bisa kena DBD ataupun tifus,” ujarnya, Sabtu (25/7).

Menurutnya, telah dari dulu masyarakat sering buang sampah ditempat tersebut.
“Memang kebanyakan masyarakat dari luar Cikerut yang buang sampah. Seharusnya pemerintah juga menyediakan tong sampah untuk warga. Tapi sampai sekarang sepertinya pemerintah kelurahan maupun Pemkot  masih acuh. Padahal warga sudah mengadukan masalah ini ke pihak kelurahan,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Wawan, seorang pengendara motor yang kerap melintas di kawasan tersebut.
“Mudah-mudahan dari pihak kelurahan maupun Pemkot Cilegon bisa mencarikan solusinya. Karena untuk membersihkan sampah yang cukup banyak itu perlu dibutuhkan kendaraan alat berat. Atau juga ada solusi lainnya dengan menyediakan tempat pembuangan sampah untuk warga,” terangnya.(priadz)