Waspadai, Kredit Kendaraan Di Leasing Rangka Motor Tak Sesuai Di STNK Dan BPKB.

61

Medianews.co.id,- Cilegon,- Hampir bertahun tahun, Arsadi Pemilik Kendaraan Bermotor A 3186 VU masih terus mencari Keadilan tentang Motor yang selama ini telah di Kereditnya selama 35 bulan, Pasalnya motor yang diduga dikredit dari salah satu leasing yang berada diwilayah serang tersebut tidak sesuai dengan Rangka Motor yang ada di STNK dan BPKB kendaraan miliknya.

Hal tersebut diketahui hendak Perpanjang Kendaraan 5 tahunan (Ganti Plat Nomer) tersebut Di Samsat Cilegon, Dirinya diberitahukan oleh salah seorang petugas samsat yang mengatakan motor yang dimilikinya tak sesuai dengan STNK dan BPKB.

“Pa kalau kaya begini mah, Sama saja Bapak Kredit Motor Bodong,”Ungkap salah satu Petugas Samsat Kepada Arsadi. Pada tahun 2016 silam.

Arsadi tak mengetahui bahwa kendaraan yang dimiliki selama ini tidak sesuai dengan surat yang dimilikinya.

“Saya tidak mengetahui selama ini, padahal setiap tahun kita bayar pajak namun setelah saya hendak memperpanjang Plat nomer kendaraan, Malah STNK saya dicoret oleh petugas samsat dikarnakan dianggap tidak sesuai dengan nomer kendaraannya atau nomer rangkanya,”ungkap Arsadi.

Arsadi pernah melakukan upaya menanyakan langsung ke shoorum motor yang dimiliki dengan inesial MM (40) di jalan perumnas lingkungan Cikerut sampai saat ini belum ada kejelasan, dia juga pernah berupaya menanyakan langsung kepada pihak Dealer PA namun hingga saat ini sama saja belum ada kejelasan mengenai terkait kendaraan yang dimilikinya.

Diketahui, Penjualan Motor Tersebut diduga dari PT. TKDP yang terlihat dari input surat jalan yamaha yang diminta oleh Arsyadi ke pada bapak Andre yang masih menjabat Kepala Cabang Dealer PS melalui whatshap nya pada tanggal 22/02/2019 lalu, dengan nomer mesin 28D-2871057 serta nomer rangka MH328D3OCBJ871207 yang berbeda dengan STNK dan BPKB nya.

Hal senada dikatakan Rozak salah satu anak dari bapak Arsadi yang mengatakan dirinya merasa takut karena motor yang di bawanya tidak sesuai dengan surat surat kendaran bermotor.
“Ga bisa kemana mana kang motornya, hanya buat di sekitar sini aja (link nya) kalau mau kejalan raya takut kena rajia,”ungkap Rozak

Ia juga sempat menanyakan kepada shoorum yang dimiliki H. Mahmuri lewat telepon selular bahwa Pernah mengangsur di leasing yang ada dilegok serang.

“Dulu Angsuran nya di leasing OT Serang,”ucap Mahmuri saat di telepon oleh Rozak. Rabu, 11/09/2019.

Lanjut rozak, dirinya juga pernah menemui ke kantor Cabang PS namun kepala Cabang tidak ada ditempat hanya bertemu dengan Staf kantor yang bernama Laras.

“Kata ibu laras Pa Andre nya sudah tidak ada dicabang PS, namun sudah dipindahkan ke Kantor Cabang PA lagi,”Ungkapnya

Namaun hingga berita diturunkan Pihak Kepala Cabang PA belum bisa dihubungi.(red)