Yayasan Al – Fikri Al-Bantani, Lakukan Class Meeting pada Siswa/i MTs dan SMK

18

Medianews.co.id,- Cilegon – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar siswa dan juga untuk merefres otak siswa yang sudah beberapa hari menempuh pelajaran, Yayasan Al- Fikri Al- Bantani Melakukan lomba Class Meeting di halaman SMK Al- Fikri Cilegon, Cikerai – Cibeber Senin, 11/11/2019.

Kegiatan Class Meeting tersebut juga diikuti oleh seluruh siswa siswi MTs Al- Jauharotunnaqiyyah Pasir Angin dan SMK Al- Fikri Cilegon, Cikerai – Cibeber.

Menurut kepala sekolah SMK Al – Fikri Jumadi Mengatakan, kegiatan class meeting tersebut merupakan program yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar siswa.

“Program tahunan ini yang wajib diikuti oleh seluruh siswa, Untuk tahun ini class meeting kita gabungkan dengan MTs dan SMK, dimana temanya itu menjungjung tinggi sportifitas antar siswa,”Katanya.

Ia menambahkan ada beberapa bidang mata perlombaan yang diujikan dalam program Class Meeting tersebut.

“Untuk mata lomba yang diujikan sekarang ini dibidang agamanya kita ada Tajwid, MTQ atau Qori, Cerdas Cermat terus dibidang olahraganya ada tenis meja, futsal, voli ball, dan juga bulu tangkis serta dilomba lainya juga ada seperti lomba solo vokal, lomba pentas seni, serta lomba merias kelas,”terangnya.

“Alhamdulillah dari yayasan sangat mendukung sekali semua kegiatan yang sekarang kita giatkan terutama di class meeting yang kita programkan saat ini,”ucapnya.

Hal senada dikatakan Ahmad Jajuli selaku Ketua yayasan Al- Fikri Al – Bantani dan juga Kepala sekolah MTs Al- Jauharotunnaqiyyah Pasir Angin, kegiatan class meeting tersebut merupakan kegiatan program tahunan yang dilakukan oleh yayasan Al Fikri- Al Bantani.

“Alhamdulillah, selama ini hampir sudah 5 tahun kami melaksanakan class meeting tadinya memang MTs saja yang melakukan, tapi tahun ini kita laksanakan bersama SMK Al- Fikri,”Ungkapnya.

Ia juga menjelaskan dalam Program yayasan setahun sekali tersebut bertujuan untuk mempersiapkan siswa siswi yang berprestasi dan melatih mental, dan menambah pengetahuan siswa.

“Insya allah class meeting ini, sekaligus mempersiapkan kita untuk mencari bibit, ketika nanti ada lomba setingkat kota, kita pun sudah siapkan,”jelasnya.

Kegiatan Class Meeting dilakukan selama delapan hari dari tanggal 11 – 17 November 2019, dan sudah terjaduwal sehari ada 2 hingga 3 mata perlombaan, untuk para pemenang perlombaan sebagai penyemangat akan diberikan trompi, medali, piagam penghargaan, dan uang pembinaan.(priadz)