Yayasan Pendidikan di Kota Cilegon yang Sudah Ada Sejak Puluhan Tahun Ini Merayakan Hari Jadinya ke-53

9

Medianews.co.id,_ CILEGON,_ Sebuah yayasan yang berada di Kota Industri telah berdiri sejak puluhan tahun ini telah berkiprah dalam hal pendidikan di Kota Cilegon. Tahun ini Yayasan Pendidikan Warga Krakatau Steel (YPWKS) merayakan hari jadinya ke-53 tahun.

Ketua panitia HUT YPWKS Zuladri Firman mengatakan, memasuki usianya yang ke-53 tahun, YPWKS hingga saat ini membawahi 14 sekolah dengan 5000 siswa.
Di tahun2 sebelumnya, kata dia, YPWKS selalu merayakan hari jadinya dengan cukup meriah, namun di masa padnemi covid-19 ini di rayakan dengan cukup sederhana dan hanya di hadiri beberapa perwakilan saja, namun ke 14 sekolah di bawah naungan YPWKS pun ikut merayakan di sekolahnya masing-masing.

“Peringatan HUT YPWKS tahun di tengah pandemic, jadi kita lakukan di setiap sekolah secara zoom disiarkan secara langsung dan acaranya memberikan penghargaan kepada siswa beasiswa, memberikan santunan kepada yang membutuhkan. Kemudian memberikan penghargaan kepada teknik pembelajaraan masa pandemi dan sebagainya,” ujar Zuladri yang sekaligus mewakili rekan-rekan guru Ketua PGRI Cabang Krakatau Steel.

Selain itu, lanjut Zuladri, YPWKS juga menggelar lomba kebersihan keindahan dan kesiapan sekolah dalam system pembelajaran di masa pandemic covid-19.
“Lomba kebersihan ini pemenangnya SD 5 KS, lalu diikuti TK 3 dan SD 1. Mudah mudahan ini menjadi cambuk buat sekolah-sekolah lain untuk lebih bersih lebih indah,” katanya.

Ia berharap, dengan memasuki usianya yang ke-53 tahun ini diharapkan YPWKS bisa terus berkembang serta melahirkan generasi terbaik dan ikut berperan dalam membangun kota Cilegon. (Priadz)