Direktur Utama PT Krakatau Steel, Akan Menerapkan 4 NO.

41

Medianews.co.id,- Cilegon,- Jajaran Direksi PT Krakatau Steel (Persero) Tbk bersama para ratusan Vendor adakan Dialog bersama di salah satu Hotel yang ada di wilayah Cilegon, Jumat, 29/03/19.

Dalam Acara tersebut Direktur Utama PT Krakatau Steel Silmy Karim menyampaikan di depan para vendor dan berupaya untuk menyamakan persepsi menjadikan perusahaan KS lebih baik dan bersih, dirinya juga akan menerapkan 4 no, KS tidak terima suap, tidak menerima komisi pembelian, tidak menerima hadiah dan jamuan.

“Kita campaign 4 No, No Bribery, No Gift, No Luxuriorus tratmen, No Kick Back, ini adalah suatu bentuk respon kita untuk KS bersih, kemudian juga hubungan yang baik, saling menguntungkan dan kompetitif,” ujarnya.

Ia juga menambahkan akibat karena tidak dilaksanakanya 4 No, KS tidak berkinerja secara independen terutama bila dikaitkan dengan pengadaan barang dan jasa yang melibatkan para vendor.
“Pola ini harusnya di ubah agar tidak ada lagi praktek korupsi ditubuh KS,”

“Ini adalah biaya tinggi dan sehingga membuat kita tidak kompetitif, ini kita rubah secara semangat, secara sistem mendukung suatu proses yang baik dan bersih,” tambahnya

Dalam acara tersebut Silmy juga menyinggung keberadaan Perantara yang telah menjerat salah satu Direktur Teknologi dan Produksi, Wisnu Kuncoro oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu yang lalu, ia juga menekan kepada jajarannya untuk berkoordinasi langsung tanpa perantara, disegala sesuatu yang menyangkut pekerkaan yang ada di PT Krakatau Steel.

“Kejadian yang terjadi minggu lalu sangat memprihatinkan, dimana tugas saya disini dalam rangka bersih bersih, Kecolongan juga, nah ini yang kita mesti lebih intropeksi, lebih kerja keras lagi untuk yang lebih baik, kalau ada yang minta, langsung teleponnya ke dirut, otomatis akan bersih,” tandasnya.(red)