Paving Block Ancur, Lurah Kalitimbang Tegur Supir Truk Bata.

76

CILEGON,- Medianews.co.id,- Seorang sopir kendaraan truk yang membawa muatan tanah untuk kebutuhan pembuatan bata, jadi sasaran amukan Lurah Kalitimbang Bahroni lantaran dinilai telah merusak jalan paving blok yang baru saja selesai di bangun di Lingkungan Krotek, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Rabu 01 September 2021.

Pantauan di lokasi, Lurah Kalitimbang Bahroni tampak geram melihat paving blok yang baru dibangun menggunakan anggaran Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWKel) tersebut kondisinya sudah banyak yang hancur dan retak parah akibat tidak kuat menahan beban kendaraan yang lalu lalang.

Tak hanya sopir truk yang menjadi sasaran kemarahan Lurah Kalitimbang, teguran keras juga disampaikan kepada Ketua RW 02 Fahroni lantaran dianggap membiarkan hal itu terjadi.

“Ini nanti tanggung jawabnya gimana, baru selesai dibangun loh ini,” kata Bahroni, Lurah Kalitimbang.

Menurutnya, jalan paving block sepanjang 248 meter persegi dengan menelan biaya Rp39.920.000 itu seharusnya dirawat dengan baik. Oleh sebab itu, pihaknya meminta sopir truk maupun masyarakat di wilayah ini untuk sama-sama mengawasi hal tersebut. “Saya tegaskan, yang muatannya berat jangan lewat sini. Cari jalan lain, ini belum dicek loh oleh pemerintah yang punya kewenangannya,” terangnya.

Baca juga  Pegawai Oprator Vaksinasi Keluhkan Gaji Yang Tidak Sesuai Saat Prekrutan

Bahroni juga mengancam, pihaknya akan memasang portal jika masih saja ada kendaraan dengan muatan tanah yang melintas melalui jalan tersebut. “Kita portal aja nantilah, biar enggak bisa lewat sini selain masyarakat,” pungkasnya.

Sementara di tempat yang sama Ketua RW 02 Fahroni mengaku, pihaknya secara swadaya akan memperbaiki kerusakan paving blok tersebut bersama masyarakat sekitar. “Iyah pak, nanti kita perbaiki swadaya sama masyarakat,” ujar Fahroni.

Hingga berita ini ditulis, Bahroni melakukan pemeriksaan terhadap jalan paving blok yang dibangun di keluarahannya itu. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here