TNI Buka Akses Jalan Baru, Ternyata Ada Tempat Wisata Alam Yang Bisa Dikunjungi.

106

Cilegon,- Medianews.co.id,- Pemerintahan Kelurahan Mekarsari Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon Mengucapkan Trima Kasih Kepada Kodim 0623/Cilegon yang telah mengadakan Kegiatan Program TMMD yang Ke 112 Di wilayah Kelurahan Mekarsari.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI khusus nya kodim Cilegon yang telah melaksanakan kegiatan saat ini sudah pra TMMD dengan pembukaan jalan dari langoon 1 langoon 2 menuju sumur Pring tembulun yang berjarak hampir 3 km, itu sangat bermanfaat sekali untuk warga kami yang ada di pegunungan,” ucap Mutmaimah Sarif selaku Kasi PM dan Kesos di kantor Kelurahan Mekarsari, Selasa, 7/9/2021.

Menurutnya, Kebanyakan warga yang berada di wilayah Gunung tersebut berprofesi sebagai Buruh tani.

“Jadi warga yang berada digunung itu, banyak yang mata pencahariannya berkebun dan lain sebagainya, dengan adanya jalan baru ini, para warga dapat menjual hasil bumi nya itu lebih cepat dan lebih mudah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan pembukaan jalan dari langon 1 menuju Sumur Pring Tembulun juga bisa meningkatkan potensi pariwisata yang ada diwilayah pegunungan tersebut.

Baca juga  Pentingnya Peran Pramuka Ditengah Pandemi Covid-19

“Iya mungkin sarana tempat rekreasi warga, bisa nanti di kembangkan oleh pemerintah daerah, oleh kita sama sama harapan nya kesana, jadi untuk selanjutnya iya pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi dan lain sebagainya,” tambahnya.

Mutmaimah juga berharap, Dengan adanya pembukan akses jalan tersebut keinginan masyarakat juga agar proyek pembangunan sampai selesai ke pengaspalan jalannya.

“Kita sih berharap dengan pembukaan jalan ini, kita juga akan mendorong bagaimana proyek atau kegiatan pembukaan jalan dapat dilanjutkan untuk pengerasan dan pengaspalan, sehingga warga lebih mudah untuk memanfaatkan atau menggunakan jalan tersebut karena kalau musim hujan itu kan pasti kalau belum di aspal tanah merah belum bisa di gunakan,” pungkasnya.

Diketahui, Diwilayah kelurahan Mekarsari ternyata ada beberapa tempat wisata yang bisa di kunjungi seperti kali Pengobelan yang sangat indah sekali dengan batu batuan dengan air yang jernih,” tandasnya. (Gal/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here