Kelurahan Bagendung Gelar Acara Pembinaan Karang Taruna dan Penyerahan Bibit Pohon ke Masyarakat

20

Ciegon,- Medianews.co.id,- Pemerintah Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon Menggelar acara pembinaan Karang Taruna (KT) yang dirangkaikan dengan penyerahan bibit pohon kepada masyarakat, yang di gelar di aula Kelurahan Bagendung. Kamis, 03/6/2021.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Cilegon Zainal Musadad, MPKT (Majelis Pertimbangan Karang Taruna) Sabihis, PPSI, dan Ormas Pemuda Pancasila, Ketua Karang Taruna kota Cilegon, serta ketua dan anggota KT Kelurahan Bagendung,

Lurah Bagendung Sapiudin mengatakan, Kegiatan Pembinaan Karang Taruna tersebut merupakan kegiatan rutinitas setiap tahunnya terkait dengan pemberdayaan masyarakat khususnya kepemudaan.

“Alhamdulillah bisa terwujud tentunya dengan berbagai pihak yaitu pihak kelurahan, kecamatan dan ketua MPKT sendiri narasumber dan ketua KT kecamatan, dan kota, untuk memberikan tugas pokok fungsi tujuan dari pada adanya karang taruna. Baik itu dalam bentuk sosial, keagamaan, pendidikan, dan pemberdayaan UKM,” katanya.

Ia menambahakan KT kelurahan Bagendung bisa menjadi sebuah tujuan membantu pemerintah untuk melaksanakan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Karena pemuda hari ini adalah pemimpin di hari esok.

Baca juga  Srikandi NasDem Tunjuk Jalan Rusak Parah Ini Beritanya

“Oleh karena itu, pemuda karang taruna khususnya adalah subbanul yaum rijalulgaid pemuda hari ini adalah pemimpin hari esok, mudah mudahan indonesia, banten, cilegon, khususnya di Kelurahan Bagendung ini tercipta suasana yang kondusif, tercipta suasana yang nyaman dan aman,” tambahnya.

Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kota Cilegon, Sabihis menyampaikan Dengan adanya pembinaan yang dilakukan pemerintah terhadap organisasi karang taruna dapat membantu dan mendukung program program pemerintah.

“Tentunya Karang Taruna diharapkan dapat mendukung semua program program pemerintah, dalam hal ini kegiatan kegiatan sosial itu harus melibatkan karang taruna,” ucap Sabihis yang juga anggota DPRD Kota Cilegon.

Menurutnya, dirinya selaku Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) akan memberikan pembinaan pembinaan kesemua karang taruna yang ada setiap Kelurahan.

“Insya allah nanti disetiap Kelurahan nanti ada schedulenya nanti kita jadwalkan di setiap kelurahan. Ini agenda pertama saya di kelurahan bagendung ini insya allah nanti keliling ke setiap Kelurahan,” pungkasnya. (Galuh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here