KT Kecamatan Munjul Galang Donasi Rumah Warga Yang Terbakar

7

PANDEGLANG,- Medianews.co.id,- Munjul-Satu rumah milik Tarji (65) lansia warga Kampung Karet Rt. 002/005 Desa Sukasaba Kecamatan Munjul kabupaten pandeglang, Banten hangus terbakar, pada Rabu (11/08/21) sekira jam 09.00 WIB.

Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Munjul Ikhwan Taufik mengatakan, ketika kejadian tersebut penghuni rumah tengah berada dikebun sedang mengambil bambu.  Dugaan sementara, kebakaran tersebut akibat konsleting listrik.

“Meski tidak ada korban jiwa, namun rumah yang dihuni oleh 3 orang ini rata dengan tanah, karena bangunan merupakan bangunan non permanen,” ungkapnya.

Ikhwan menambahkan, akibat musibah ini mang Tarji ditaksir mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah, dan saat ini korban dievakuasi ke rumah tetangga/saudaranya.

“Saat ini, sudah ditangani oleh muspika munjul, TKS, Tagana, Pramuka Peduli, KSB Kec. Munjul, Karang Taruna dan juga Warga setempat, mang tarji bersama keluarga sementara diungsikan ke rumah tetangga terdekat dan juga saudaranya,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Ikhwan, Katar munjul berinisiatif menggalang dana guna membantu meringankan beban musibah yang tengah dirasakan keluarga Mang Tarji.

Baca juga  Pemkot Cilegon Beri Penghargaan ke Para Veteran Di Momentum HUT RI ke-76

“Kami saat ini tengah melakukan open donasi bagi siapa saja yang ingin menyumbang, bahkan saat ini kami juga tengah berkeliling ke toko-toko dan para pedagang yang ada dipasar munjul,” imbuhnya.

Ikhwan menambahkan, kepada para dermawan yang ingin berdonasi bisa via transfer ke nomor rekening BRI 482601035795539 atas nama Ikhwan Taufik atau bisa juga langsung ke lokasi kejadian.

“Donasinya boleh dalam bentuk apa saja, uang tunai, pakaian layak pakai, makanan atau yang lainnya,” tutupnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here