Warga Pasir Angin Pertanyakan Izin Pembangunan Villa di Cikerai yang Diresmikan Walikota Cilegon.

25

Medianews.co.id,- Cilegon,- Warga Link Pasir Angin Kelurahan Cikerai Kecamatan Cibeber mepertanyakan izin Lingkungan pembangunan villa serta wahana lain tempat rekreasi Bukit Tangkil di lahan seluas satu hektar.

Warga menduga pembangunan villa yang ada diwilayahnya itu belum memiliki izin lingkungan serta tidak melibatkan warga sekitar. Diketahui, sebelumnya pada Rabu, 08 Juli 2020 Kemarin, Walikota Cilegon Edi Ariadi juga sempat menghadiri acara peletakan batu pertama tempat rekreasi Bukit Tangkil.

Menurut Ketua RT 08/03 Link Pasir Angin A. Jajuli mengatakan sejauh ini belum ada dari pihak pengusaha yang meminta izin kepada warga sekitar.

“Tidak ada komunikasi dengan warga setempat. Saya duga itu belum ada izin lingkungannya dari warga, pas pak walikota melakukan peletakan batu pertama, warga juga tidak di undang untuk menghadiri peletakan tersebut,” Ucapnya.

Ia menyayangkan jika benar belum ada izin, pemerintah seharusnya tidak melakukan acara seremonial peletakan yang melanggar aturan.

“Ya seharusnya perizinan ditempuh terlebih dahulu, bukan pelaksanaan dulu baru membuat ijin, apa lagi yang meletakan batu pertama pak wali,” ungkapnya. (priadz)