Vaksinasi Pelajar Kobar Dikunjungi Gubernur Kalteng

6

Kalteng,- Medianews.co.id ||  Kobar, Ratusan pelajar SMA/SMK dan SLB Kabupaten Kotawaringin Barat sangat antusias mengikuti vaksinasi yang digelar di 2 tempat, yakni SMKN 1 Pangkalan Bun dan SMAN 1 Kumai, Sabtu (28/8). Dipublikasikan 29/8/21

Para pelajar sekaligus menyampaikan keinginan mereka untuk kembali memulai belajar tatap muka kepada Gubernur Kalimantan Tengah, H.Sugianto Sabran, yang memantau langsung vaksinasi bagi pelajar tersebut.

“Ini adalah wujud salah satu ikhtiar kita melakukan percepatan penanganan Covid-19 di Kalimantan Tengah, terutama untuk kalangan pelajar, sehingga diharapkan putra puteri kita bisa segera kembali melakukan pembelajaran tatap muka. Insya Allah kita berupaya mengejar vaksinasi bagi pelajar ini dengan target dua bulan kedepan bisa tercapai untuk, tergantung nantinya penyaluran dari pusat. Ini juga kami laporkan kepada Presiden RI dan Satgas Nasional,” kata Gubernur Sugianto Sabran disela kunjungan tersebut.

Ditambahkan Gubernur, kondisi saat ini sangat berat dan penuh tantangan. Namun dirinya berupaya agar vaksinasi untuk pelajar ini cepat diselesaikan sehingga dapat sekolah tatap muka lagi. Untuk diketahui, Untuk diketahui, total jumlah pelajar SMA/K dan SLB se Kalteng sebanyak 94.144 pelajar.

Untuk Kobar sendiri ditarget kan sebanyak 9000 pelajar yang dilakukan vaksinasi dan untuk sementara disiapkan sebanyak 3000 orang. Adapun kegiatan ini didukung vaksin Covid-19 sebanyak 1.000 dosis dari OJK RI, 300 dosis dari BIN Daerah dan buffer stock dari Pemprov Kalteng 1.500 dosis.

Baca juga  Hadiri Grand Final Saija Adinda, Bupati : Duta Wisata Harus Menjadi Tauladan

Sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo bahwa syarat untuk melakukan pembelajaran tatap muka adalah seluruh pelajar dalam satu kelas harus dilakukan vaksinasi Covid-19. Untuk mewujudkan hal tersebut strategi yang dilakukan Gubernur Sugianto Sabran adalah dengan melakukan percepatan vaksinasi dengan melibatkan ribuan vaksinator terlatih baik dari instansi pemerintah daerah juga instansi TNI dan Polri.

Upaya lain adalah dengan melibatkan peran aktif para guru dan kepala sekolah serta orang tua murid untuk meningkatkan partisipasi aktif dari para siswa agar mau dilakukan vaksinasi Covid-19 dan hal itu tercapai ketika melihat animo para pelajar dalam mengikuti vaksinasi. Pada beberapa kesempatan, Gubernur Sugianto Sabran juga secara aktif melaporkan progres vaksinasi yang telah dilakukan pada Pemerintah Pusat melalui Menteri Kesehatan RI sekaligus meminta tambahan alokasi vaksin untuk masyarakat Kalimantan Tengah, agar target vaksinasi dapat segera tercapai dan terwujud herd imunity bagi masyarakat Kalimantan Tengah sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa khususnya pembelajaran disekolah dapat segera dilakukan secara tatap muka.

Dalam kunjungan tersebut Gubernur Sugianto Sabran didampingi Kadis Kesehatan Prov.Kalteng, Kadis Pendidikan Prov. Kalteng Bupati Kotawaringin Barat dan Forkopimda Kotawaringin Barat. ( hadiboy/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here