Antisipasi Covid -19, Pekerja Dari Luar Kota Di Perketat

15

Medianews.co.id,- Cilegon,-Mengantisipasi pencegahan Covid-19 di Kota Cilegon, larangan datangnya pekerja dari luar kota yang akan bekerja di Kota Cilegon diperketat. Hal tersebut seiring dengan adanya warga dari Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat yang akan bekerja di Kota Cilegon terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil PCR yang telah keluar pada Sabtu, 9 Mei 2020.

“Kami menghimbau kepada perusahaan yang ada di Cilegon bahwa untuk memutus mata rantai Covid-19 dari luar wilayah Kota Cilegon agar melaksanakan Surat Edaran Kepala Dinas Tenagakerja Cilegon,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon Aziz Setia Ade melalui siaran persnya, Minggu (10/05).

Lanjutnya, surat edaran tersebut berisi agar setiap perusahaan menghentikan sementara perpindahan pekerja dari kantor pusat atau cabang dari luar Kota Cilegon dan menghentikan sementara penempatan pekerja baru dan menerima tamu atau konsultan atau mitra kerja yang berasal dari luar wilayah Kota Cilegon terutama dari wilayah zona merah Covid-19.

Diketahui, pekerja asal Kabupaten Purwakarta berinisial KS (48) yang positif covid-19 itu akan bekerja di PT. BAT yang berada dibawah naungan PT. Krakatau Engineering. KS dan 5 rekannya melakukan SWAB di Rumah Sakit Krakatau Medika pada 5 Mei sesuai regulasi PT. KE. Sambil menunggu hasil tes mereka melakukan isolasi mandiri di rumah kontrakan di Perumahan Arga Baja Pura, Kelurahan Kotasari.

Sabtu, 09 Mei 2020 dari hasil SWAB untuk dipreriksa melalui PCR hanya KS yang positif covid-19 dan dibawa ke wisma atlet Jakarta untuk menjalani perawatan. Sedangkan 5 orang lainnya dipindahkan dari kontrakan ke Hotel Royale Krakatau untuk isolasi mandiri selama 14 hari. (priadz)