Kelurahan Gerem Lakukan Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana

8

Medianews.co.id,- Cilegon – Sebanyak 50 Peserta mengikuti kegiatan pelatihan kesiapsiagaan bencana yang di gelar oleh Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, hal tersebut dimaksudkan guna mengantisipasi bila terjadi datangnya bencana, Peserta terdiri dari berbagai unsur, seperti para ketua RT, RW, Linmas, Para kader dan Tagana, Demikian dikatakan oleh Lurah Gerem Deni Yuliandi, Jum’at (7/8/2020).

Kata dia, Kelurahan Gerem sendiri dalam letak geografis, potensi bencananya termasuk daerah yang cukup rawan, ia berharap dengan adanya pelatihan ini masyarakat bisa lebih mandiri dan bisa melatih diri dalam mengatisipasi jika terjadi bencana.

selain penyampaian materi, di gelar juga simulasi dalam menangani dan mengantisipasi beberapa jenis bencana, seperti bencana Pohon Tumbang dan kebakaran.

Dalam kegiatan tersebut hadir Utang Sutardi Selaku Kasi Pencegahanan pada BPBD kota Cilegon, ia berharap ,semua kelurahan yang ada di kota Cilegon bisa menyiapkan beberapa perangkat guna mengantisipasi jika terjadi bencana datang di wilayah kelurahan tersebut, ungkapnya singkat.

(*)