Budi Karya Sumardi Menghadiri Rangkaian Acara Senam Massal dan Pelantikan MCM

121

Medianews.co.id,- Cilegon – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi menghadiri rangkaian acara Senam Massal dan Pelantikan DPW/DPC Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Provinsi Banten di Lapangan, Kecamatan Purwakarta, Cilegon, Banten, Minggu (03/01/2019).

Dalam sambutannya, Budi mengatakan, masjid harus menjadi sarana untuk menyebarkan cinta dan kedamaian di masyarakat. Bukan justru mengajak pada permusuhan atau menyebar indivasi bohong (hoax).

“Masjid harus jadi pusat penyebar cinta, kalau masjidnya hoax, hoax, hoax, orang menjadi takut,” ujar Ketua Dewan Pembina MCM di Cilegon, Banten.

Dengan demikian, bisa mengajak lebih banyak masyarakat untuk mencintai tempat ibadah.

“Saya bayangkan di Banten ada MCM semua, sejuk. Masjid harus digunakan untuk kegiatan positif, bukan hoax,” terang dia.

Selain senam massal dan pelantikan DPW/DPC MCM, Budi juga menyerahkan secara simbolis santunan kepada 500 anak yatim dan duafa serta bantuan untuk 20 masjid dan musholla di wilayah Banten.

Masih di tempat yang sama, Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi menambahkan kegiatan MCM ini sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya Cilegon.

“Saya mendukung acara MCM ini, karena bisa memakmurkan mesjid-mesjid serta fokus pada hal-hal yang positif,” tambahnya. (anna)