Rayakan Milad ke-6, Padepokan SMB Ramanuju Fokus Lestarikan Seni Budaya Asli Banten  

37

Cilegon,- medianews.co.id,- Salah satu padepokan pencak silat di Kota Cilegon, Satria Muda Banten (SMB) Ramanuju merayakan hari jadinya yang ke-6. Acara yang di gelar di markas SMB Lingkungan Ramanuju Kelurahan Citangkil Kecamatan Citangkil, Sabtu (29/5/2021) malam berlangsung sukses dan meriah dihadiri oleh pengurus dan anggota padepokan SMB.

Ketua SMB Ramanuju Bahroni Bahawi mengatakan, pada acara milad ke-6 SMB Ramanuju di isi dengan pertunjukan pencak silat dan kesenian debus, ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya untuk melestarikan kearifan lokal.

“Padepokan SMB ini fokus menjaga dan melestarikan seni budaya bela diri dan debus asli banten. Untuk itu, kami juga melatih para anak-anak bela diri pencak silat. Disini juga menjadi wadah bagi pecinta seni budaya bela diri dan seni debus Banten, sehingga kearifan lokal tetap bisa terjaga eksistensinya di tengah-tengah globalisasi,“ kata Bahroni.

Bahroni menambahkan, pihaknya terus mengajak kepada seluruh anggota maupun pengurus di SMB untuk terus semngat dalam melestarikan seni dan budaya Banten.
“Kami terus mendorong agar seni pencak silat dan debus ini dapat terus dilestarikan. Kami juga tentunya memohon dukungan kepada semua pihak agar dapat mendukung keberadaan padepokan SMB Ramanuju ini agar tetap eksis, bermanfaat bagi masyarakat dan Kota Cilegon,” ungkapnya.

Baca juga  Polsek Ciwandan Polres Cilegon amankan pelaku curi Hp di Warung Sembako

Sementara itu, Ketua panitia acara, Supardi menjelaskan, selain pertunjukan seni beladiri pencak silat dan debus, juga dilaksanakan pengukuhan kepengurusan padepokan smb periode 2021-2024.

“Alhamdulillah acara malam ini dapat terlaksana, masih bisa menjalin silaturahmi dengan keluarga besar SMB Ramanuju. Sekaligus kita juga menggelar pengukuhan pengurus padepokan SMB. Semoga kepengurusan yang baru dikukuhkan ini juga bisa lebih solid dan kompak,” ujarnya.(priadz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here