KESTI TTKKDH Gelar Muswil V DPW Provinsi Banten

28

SERANG,- Medianews.co.id,– Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kesti TTKKDH Provinsi Banten, menggelar Musyawarah Wilayah V Provinsi Banten, di rumah makan Sari Banten, sumur pecung, Kota Serang, Sabtu (1/5/2021).

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Umum DPP Kesti TTKKDH H. Wahyu Nurjamil dan pengurus DPP Kesti TTKKDH, Pengurus DPW Provinsi Banteb serta jajaran DPW II Kabupaten/Kota dan DPC se-Provinsi Banten.

Dalam sambutannya H. Wahyu Nurjamil mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus yang hadir dalam musyawarah kali ini

“ini merupakan langkah antisipasi bagi kemajuan organisasi kemasyarakatan seni dan budaya sebagai langkah melanjutkan perjalanan sesepuh pendiri Tjimande sebagai warisan leluhur kita. namun perlu diketahui bahwa dalam rangka Kesempatan hari ini sebagai langkah upaya melanjutkan program organisasi Kesti TTKKDH kedepannya,” ujarnya.

Lebih lanjut, H. Wahyu juga berharap keluarga besar Kesti-TTKKDH selalu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila sebagai ideologi negara Indonesia.
“Dalam sejarah dunia persilatan salah satunya bela diri dan bela negara juga turut serta berpartisipasi membangun stabilitas keamanan dan meningkatkan kerjasama antara pengurus dan anggota Kesti TTKKDH menuju suksesnya tahun 2021” pungkasnya.

Ia pun menambahkan lebih lanjut, musyawarah wilayah V Provinsi Banten hari ini, merupakan salah satu amanat dari AD/ART Kesti-TTKKDH.

“Mudah-mudahan dengan adanya acara seluruh pengurus dan anggota Kesti TTKKDH menjadi kompak dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi bela negara Indonesia,” ucapnya.

“Menuju Banten yang amanah, kreatif, serta berpartisipasi membangun stabilitas politik dalam kegiatan keagamaan dan keamanan. Selanjutnya mari kita tingkatkan kebersamaan dalam menyikapi perbedaan antara pengurus pusat dan daerah kabupaten/kota se-Provinsi Banten dan Kesti TTKKDH kedepannya menjadi salah satu seni budaya yang berwawasan akhlaqul karimah,” imbuhnya.

Baca juga  Gelar Muscab Ke V, Tatang Tarmizi Nahkodai HNSI Cilegon

Sementara menurut Ketua Panitia penyelenggara Musyawarah Wilayah V Ahmad Syafei mengungkapan ini merupakan program rutin yang dilakukan organisasi.
“Kegiatan ini adalah agenda rutin organisasi yang sudah diamanatkan didalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Kesti TTKKDH”. Ungkapnya.

ia pun menambahkan, kegiatan musyawarah Wilayah V tersebut merupakan pemilihan Pimpinan Kesti TTKKDH Tingkat Provinsi Banten.
“Musyawarah ini adalah pemilihan ketua Kesti TTKKDH di tingkat Provinsi Banten secara terbuka yang diberikan hak nya kepada peserta yang yang terdiri dari setiap pengurus DPW Kesti TTKKDH Kabupaten dan kota untuk memilih dan menentukan hak pilihannya dan selanjutnya akan disahkan oleh DPP Kesti TTKKDH dan diketuk palu oleh Pimpinan Sidang Musyawarah Wilayah V Provinsi Banten”. Jelasnya.

Lebih lanjut Ahmad Syafei menuturkan Musyawarah Wilayah V tersebut dilaksanakan setiap 5 (lima) tahun sekali.
“Muswil ini kami selenggarakan untuk pergantian masa bakti pimpinan Kesti TTKKDH tingkat provinsi banten setiap lima tahun sekali”. Tuturnya.

Musyawarah wilayah V Kesti TTKKDH Provinsi Banten pemilihan Pimpinan Kesti TTKKDH Provinsi Banten menghasilkan keputusan yakni H. Tb. Arif Hidayat sebagai Ketua terpilih Kesti TTKKDH tingkat Provinsi Banten selama 5 tahun mendatang. (Wan/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here