Untuk Mensyukuri Kemerdekaan, Warga Margagiri Gelar Kegiatan Hingga 10 Hari

282

medianews.com – Dalam rangka mensyukuri Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-73, warga Desa Margagiri Kecamatan Bojonegara Kabupaten Serang, menggelar banyak kegiatan, hingga sepuluh hari.

Kegiatan yang dilakukan, sejak Rabu, 8 Agustus 2018 hingga ditutup hari ini Sabtu, 18 Agustus 2018, diisi dengan perlombaan, kesenian, olahraga, Upacara Bendera, hingga karnaval.

Dalam acara penutupan hadir, Kepala Desa Margagiri, Ruhul Amin, Camat Bojonegara, Sutikno, Danramil Bojonegara, Mayor Suherman, Polsek Bojonegara, Ipda Tatang Polsek Bojonegara, Anggota DPRD Kabupaten Serang, Nasrul Ulum DPRD.

Ketua Panitia Kegiatan HUT RI Desa Margagiri, M. Adnan iskandar, Mengatakan, kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI, merupakan kegiatan rutin masyarakat, yang sumberdaya berasal dari swadaya.

“Sumber dana berasal dari swadaya masyarakat, acara dilakukan selama 10 hari, sejak hari Rabu (8/8//18) kemarin hingga hari ini (18/8/18), dan untuk pembagian hadiah akan kita lakukan pada tanggal 25 Agustus 2018, sekaligus kita akan melakukan acara malam puncak,” katanya

Adnan, menuturkan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh 9 Rukun Warga (RW), dan 20 Rukun Tetangga (RT), dengan tujuan untuk persatuan warga.

“Kita lakukan kegiatan ini, guna memper’erat tali silaturahmi dan persatuan antar warga,” tuturnya

Dalam Sambutannya, Kepala Desa Marfagiri, Ruhul Amin, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan warga, terlebih kegiatan perayaan HUT RI, bertujuan untuk mensyukuri atas nikmat kemerdekaan.

“Saya mengapresiasi kegiatan masyarakat, dimana warga dalam perayaaan HUT RI dapat mensyukuri nikmat atas kemerdekaan, dengan mewujudkan nilai persatuan dan kesatuan antar warga,” jelasnya.(Ucok)