Keindahan Puncak Ciperahu, Menjadikan Destinasi Wisata Yang Hits

338

medianews.co.id – Ciperahu tempat wisata yg terletak diantara pegunungan Gunung Sugih ini sedang hits dan tak kalah populer dari Istana Pasir yg ada di jalan Lingkar Selatan.

Tempat Wisata tersebut memiliki view yang sangat indah dengan Landscape perkampungan penduduk dan birunya lautan selat sunda.

Saat malam hari jika kita berada di puncak ciperahu, akan dimanjakan dengan gemerlapnya lampu-lampu pabrik petrokimia yg ada diwilayah tersebut.

Tak jarang puluhan Pemuda dari Lingkungan sekitar bermalam dipuncak ciperahu saat weekend tiba, bisa dibilang ini tempat wisata yg sangat instagramable namun gratis untuk mengunjunginya.

Menurut informasi warga sekitar Ciperahu di Prakarsai oleh Pemuda Kopo Tanjak Lengkong, yang sengaja dikreasikan dan dimanfaatkan untuk wisata alam yg saat ini mulai sulit kita temui di Kota Industri.

Karna hal tersebut membuat pemuda lingkungan Kopo, untuk dapat menjadikan puncak ciperahu sebagai destinasi wisata pegunungan di Kota Cilegon.

Salah seorang pemuda Kopo, Syukron dah, mengatakan gagasan untuk menjadikan puncak perbukitan ciperahu menjadi destinasi wisata, dikarnakan saat ini kota Cilegon yang telah dipenuhi industri telah jarang ditemui tempat untuk berwisata.

“Sekarang ini di Kota Cilegon, sudah jarang ditemui tempat untuk berlibur, maka kami pemuda Kopo akan menggagas puncak perbukitan ciperahu untuk di jadikan destinasi wisata pegunungan,” katanya

Lebih lanjut pria yang akrab di sapa Ukon mengaku, untuk menjadikan tempat tersebut destinasi wisata yang indah, pihaknya akan menggandeng pihak terkait untuk membantu agar tempat tersebut semakin indah.

“Yang paling utama adalah, menjaga keindahan, dan melengkapi fasilitas agar wisata yang datang menjadi nyaman,” akunya

Ukon berharap, keindahan puncak ciperahu dapat terus terjaga, dan banyak diminati wisatawan baik masyarakat sekitar maupun dari luar daerah.

“Dengan dijadikannya tempat wisata, saya berharap banyak pengunjung yang datang, dan tak lupa semua dapat menjaga keindahan yang ada dari tempat tersebut,” harapnya.(Ucok)