Adi Surya Sebut Raihan 2 kursi di Dapil Tangsel 3 karena Semangat Gotong Royong

8

Medianews.co.id,- Perjuangan (PDIP) mencetak rekor baru di dapil Tangerang Selatan (Tangsel) Tiga yang meliputi kecamatan Serpong dan Setu. Pasalnya, dari sembilan kursi yang diperebutkan, PDI Perjuangan berhasil meraih dua kursi.

Jika dibandingkan dengan pemilu legislatif sebelumnya di Tangsel, maka perolehan dua kursi ini merupakan capaian yang menggembirakan mengingat dari pemilu ke pemilu, PDIP hanya mampu meraih satu kursi.

Berdasarkan hasil pleno KPU Kota Tangerang Selatan, dari sembilan caleg PDI Perjuangan yang dipasang di dapil Tangsel III, caleg pendatang baru Adi Surya meraih perolehan tertinggi dengan 7.423 suara. Urutan kedua Syamsul Hariyanto dengan 3.098 suara. Dua caleg ini yang nantinya mewakili aspirasi masyarakat serpong dan setu selama lima tahun.

Terkait hal itu, Adi Surya mengatakan bahwa pencapaian ini adalah sejarah baru bagi PDIP di Tangsel.
“Semua berkat kerja sama dan kerja keras sembilan caleg dapil Tangsel III. Kami mengkhidmati arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa politik gotong royong itu bisa dilakukan dengan strategi dan taktik terorganisir.

Semua caleg harus turun ke bawah, bersalaman dengan rakyat dan mendengar keluh kesah mereka sehingga kehadiran kita bisa menjadi solusi. Semoga raihan positif ini menjadi semangat baru bagi partai untuk semakin terdepan menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui DPRD Kota Tangerang Selatan” tutur Adi.

Adi Surya sendiri termasuk pendatang baru di perpolitikan Tangsel. Karir politiknya diawali di dunia organisasi kemasyarakatan sebagai aktivis kampus GMNI di Universitas Padjadjaran, KNPI Kabupaten Sumedang dan kini aktif di Dewan Pakar Persatuan Alumni GMNI.

Baca juga  Sosialisasi Capaian Pembangunan Dihujani Apresiasi, Wali Kota Helldy Dinilai Berhasil Memimpin Kota Cilegon 

Sementara kiprahnya di partai politik tertoreh ketika dirinya aktif sebagai anggota Balitbang Pusat PDI Perjuangan dan anggota Direktorat Luar Negeri DPP PDI Perjuangan. Adi Surya juga merupakan alumni Pascasarjana Universitas Indonesia yang sempat mengikuti pelatihan bidang hukum di Jepang tentang Pembentukan Peraturan Daerah.

Keberhasilan PDIP ni juga diamini oleh Ketua PAC Kecamatan Serpong Syafrudin Farmanto.

Syafrudin menyatakan dirinya bersyukur perolehan suara partai sangat meningkat. Dia pun berterimakasih kepada pemilih yang sudah memilih PDI Perjuangan.

“Dan saya juga sangat berterimakasih kepada caleg-caleg yang sudah bergotong royong dalam kerja-kerja partai, sehingga perolehan suara PDI Perjuangan di kecamatan Serpong menjadi 17.977 suara, jauh diatas Golkar dan PKS,” ujarnya.

Pada kesempatan berbeda, Ketua PAC PDIP Setu Sardi Irawan menyatakan keberhasilan ini berkat hasil gotong royong. Namun, tokoh yang akrab disapa Topan itu menyatakan, keberhasilan ini tidak menjadikan pihaknya berpuas diri.

“Kami akan merasa puas jika para anggota dewan di periode saat ini yang sudah terpilih lebih meningkatkan perhatiannya ke masyarakat, merawat akar rumputnya,dan memang untuk membesarkan partai buat kami tak akan ada rasa puas. Kami akan terus bejuang agar partai lebih besar lagi,” tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini