Aktifis Kepemudaan Patriot Bangsa Cabang Sukadiri Jahit Bendera Merah Putih Raksasa

7

SERANG,- Medianews.co.id,- Aktivis Organisasi Kepemudaan Patriot Bangsa Cabang Sukadiri atau Sukadiri Squad, menjahit bendera Merah Putih raksasa yang akan dibentangkan pada 17 Agustus mendatang. Dibantu pemuda yang tergabung dalam Sukadiri Squad, proses penjahitan bendera raksasa tersebut dilakukan selama 12 jam.

Sekretaris Sukadiri Squad, Aliyudin, mengungkapkan bahwa bendera Merah Putih tersebut berukuran panjang 50 meter dan lebar 2,5 meter. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka mmenyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) di area Cagar Budaya Kesultanan Banten

“Bendera raksasa ini dibuat untuk dibentangkan pada 17 Agustus dengan lebar 1,5 meter dan panjang 50 meter,” ungkapnya Saat di temui di lokasi pembuatan bendera di Sukadiri, Kecamatan Kasemen, Kota Serang Senin ( 8/8/2022)

Ia menyebutkan bahwa untuk membentangkan bendera raksasa tersebut, dibutuhkan sebanyak 24 orang. Untuk pertamakalinya, bendera raksasa akan dikibarkan di Kanal sekitar Benteng Suroswoan Banten Lama, Kota Serang.
“Ini baru yang pertama. Rencana butuh 24 orang untuk pengibaran, bendera akan di kibarkan di tengah-tengah sungai, kita nanti turun tanggal 17 Agustus jam 8 pagi,” katanya.

Baca juga  Pemkot Serang Gelar Apel Pagi Dirangkai Dengan Halal Bihalal Idhul Fitri

Untuk menghibur warga setempat, Paguyuban Sukadiri Squad akan menggelar kegiatan perlombaan yang melibatkan warga.
“Kita adakan perlombaan untuk menghibur warga setempat untuk acara 17-an ini,” tandasnya.

Sementara itu, anggota Sukadiri Squad, Sutrisna, mengaku membuat bendera dengan cara manjahit menggunakan mesin jahit selama 12 jam. Waktu tersebut terhitung dari belanja bahan hingga selesai jahit bendera.

“Pembuatan 12 jam dari pembelanjaan bahan sampai dengan selesai, alhamdulillah sendiri begadang,” ungkapnya.

Meski menjahit sendiri, namun ia ditemani oleh para pemuda Squad tim yang menemaninya bergadang. Ia berharap, kedepan dapat membuat bendera Merah Putih dengan ukuran yang lebih besar lagi dengan target 200 meter.

“Alhamdulillah dari Sukadiri Squad tim pemuda kumpul bareng, ada kerjasamanya alhamdulillah luar biasa. Insyaallah muda-mudahan ini sukses acaranya, kedepan mudahmudahan bisa lebih panjang dari ini target 200 meter,” tandasnya.

( Ana/ red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here